Kisah Eliano Reijnders 1,5 Tahun Gantung Tawaran Naturalisasi Timnas Indonesia, Endingnya Mengharukan
Calon pesaing Ivar Jenner di Timnas Indonesia, Eliano Reijnders. [Dok. Instagram/@eliano.r]
11:48
19 September 2024

Kisah Eliano Reijnders 1,5 Tahun Gantung Tawaran Naturalisasi Timnas Indonesia, Endingnya Mengharukan

Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Eliano Reijnders, semakin dekat dengan impiannya untuk mengenakan seragam Garuda. Ada cerita dia sempat gantung tawaran PSSI untuk dinaturalisasi sampai 1,5 tahun.

Kini proses naturalisasi Eliano Reijnders telah memasuki babak baru setelah mendapatkan lampu hijau dari Komisi X dan III DPR RI. Keputusan ini semakin memantapkan tekad Eliano untuk berkontribusi bagi sepak bola Indonesia.

Dalam kunjungan pertamanya ke Tanah Air, Eliano Reijnders tampak begitu antusias.

Eliano Reijnders cerita sempat bertemu langsung dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Baca Juga: Mulut Pedas Justin Hubner Bikin Panas Timnas Tetangga

Perjalanan Eliano menuju Timnas Indonesia ternyata tidak semulus yang terlihat. Tawaran untuk membela Garuda sudah ia terima sejak satu setengah tahun lalu. Namun, ia memilih untuk fokus mengembangkan karier klub terlebih dahulu.

"Mereka (PSSI) menginginkan aku dari 1,5 tahun yang lalu, atau lebih lama dari itu sebenarnya, tapi yang aku ingat selama 1,5 tahun ini mereka benar-benar fokus dan serius, mereka menanyakan ke aku gimana pendapatku kalau aku bermain untuk Timnas Indonesia. Saat itu jawabanku masih sama sebenarnya, saat itu aku ingin fokus ke klub dulu supaya stabil di klub yang main," kata Eliano di akun Youtube Yussa Nugraha.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, tekad Eliano untuk membela Indonesia semakin bulat.

Calon pesaing Ivar Jenner di Timnas Indonesia, Eliano Reijnders. [Dok. Instagram/@eliano.r]Calon pesaing Ivar Jenner di Timnas Indonesia, Eliano Reijnders. [Dok. Instagram/@eliano.r]

Kini, Eliano Reijnders tinggal menunggu proses akhir naturalisasi dan berharap bisa segera bergabung dengan skuad Garuda.

Jika proses berjalan lancar, Eliano Reijnders berpeluang untuk debut pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain atau China pada bulan Oktober mendatang.

Baca Juga: Pemain Keturunan Semarang Tiru Lemparan Pratama Arhan di Liga Italia, Positif Bela Timnas Indonesia Oktober

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentu sangat menyambut kedatangan Eliano Reijnders.

Kehadiran pemain berbakat ini diharapkan dapat memperkuat lini tengah skuad Garuda.

Keputusan Eliano Reijnders untuk menjadi Warga Negara Indonesia merupakan kabar gembira bagi pecinta sepak bola Tanah Air.

Dengan kemampuan dan semangat juangnya, Eliano Reijnders diyakini akan menjadi salah satu pilar penting Timnas Indonesia di masa depan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kisah #eliano #reijnders #tahun #gantung #tawaran #naturalisasi #timnas #indonesia #endingnya #mengharukan

KOMENTAR