Senang Lihat Marselino Ferdinan Perkuat Timnas Indonesia, Pelatih Oxford United Beri Isyarat Debut?
Pelatih Oxford United, Des Buckingham senang lihat Marselino Ferdinan main di timnas Indonesia (Instagram/@marselinoferdinan10)
17:42
13 September 2024

Senang Lihat Marselino Ferdinan Perkuat Timnas Indonesia, Pelatih Oxford United Beri Isyarat Debut?

Pelatih Oxford United, Des Buckingham mengatakan senang melihat anak asuhnya membela timnas negaranya masing-masing, termasuk Marselino Ferdinan bersama skuad Garuda.

Marselino Ferdinan melakukan tugas negara bersama timnas Indonesia di jeda internasional. Ia bermain sebagai pemain penggantik ketika melawan Arab Saudi.

Kemudian saat melawan Australia, gelandang Oxford United ini dipercaya Shin Tae-yong sebagai starter.

Setelah membela timnas Indonesia, Marselino akan kembali ke klubnya Oxford United. Nah, sang pelatih pun senang melihat anak asuhnya ketika memperkuat timnas negaranya masing-masing.

Baca Juga: Maarten Paes Cs Wajib Fokus! Kamil Al-Aswad dari Bahrain Bisa Jadi Perusak Lini Belakang

"Saya rasa kita punya banya pemain (bela timnas) sekarang, dulu hanya ada dua atau tiga. Sekarang ada enam atau tujuh dan itu menunjukkan posisi kita saat ini," ucap Des Buckingham dikutip dari Youtube resmi Oxford United.

Menurut Buckingham, mendapatkan panggilan ke timnas dan bermain untuk tugas negara adalah sebuah kehormatan bagi pemain.

"Jadi buat pemain, tidak masalah berada di kelompok umur atau senior, ketika mendapat panggilan tugas bela negara, itu sebuah kehormata prestisius yang bisa diraih dalam karier," jelas Buckingham.

"Jadi melihat banyak yang melakukannya, saya sangat senang dan lebih senang ketika mereka datang kembali dalam keadaan fit serta bisa bermain di akhir pekan nanti. Sangat menyenangkan bisa menonton mereka dalam 12 hari jeda internasional," imbuhnya.

Nah, Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain Oxford United yang melakukan tugas negara. Jika ditonton sang pelatih, akankah gelandang 20 tahun ini bakal mendapatkan kesempatan debutnya bareng klub berjuluk The Yellows ini.

Baca Juga: Waspada! Timnas Indonesia Hadapi 3 Laga Berat: Awas Tebasan Samurai Biru

Editor: Arif Budi

Tag:  #senang #lihat #marselino #ferdinan #perkuat #timnas #indonesia #pelatih #oxford #united #beri #isyarat #debut

KOMENTAR