Siapa Said Brkic? Adik Amar Brkic yang Dipanggil Timnas Jerman, Bisa Jadi Penyerang Masa Depan Timnas Indonesia
Said Brkic, pemain keturunan Indonesia yang dipanggil Jerman U-15. (Instagram/@amarbrkic.zip)
11:06
13 September 2024

Siapa Said Brkic? Adik Amar Brkic yang Dipanggil Timnas Jerman, Bisa Jadi Penyerang Masa Depan Timnas Indonesia

Satu pemain diaspora, Said Brkic menjadi sorotan karena mendapatkan panggilan ke timnas Jerman U-15. Ia merupakan pemain akademi Eintracht Frankfurt.

Informasi Said Brkic dipanggil ke timnas Jerman U-15 dibagikan oleh Instagram @amarbrkic.zip. Ia disebut sebagai wonderkid yang punya potensial.

"Sebuah kabar membanggakan datang dari salah satu wonderkid keturunan Indonesia di Jerman. Said Aalim Brkic, adik dari Amar Brkic mendapatkan paggilan tim nasionalnya untuk pertama kali bersama DFB U-15," tulis laporan tersebut.

"Hal ini juga dikonfirmasi oleh sang Ayah kepada kami. Pemain kelahiran September 2010 ini bermain untuk akademi Eintracht Frankfurt U-15," imbuhnya.

Baca Juga: PSSI Jawab Tudingan Pemain Naturalisasi Berpaspor Ganda: Jangan Bikin Kontroversi!

Lantas siapakah Said Brkic yang memiliki keturunan dan bisa saja membela timnas Indonesia di masa mendatang, walau kini dipanggil oleh timnas Jerman U-15.

Profil Said Brkic

Said Brkic merupakan pemain keturunan muda yang lahir pada 26 September 2010. Artinya sebentar lagi usianya sudah 14 tahun.

Sebagai informasi, Said adalah adik dari Amar Brkic. Sang kakak pernah membela timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 2023 lalu.

Darah keturunan Said ini berasal dari ibunya yang merupakan warga negara Indonesia asli berasal dari Kebuman, yaitu Diyah Nahdiyati.

Baca Juga: Siapa Joel Piroe? Striker Rp243,3 Miliar Leeds United yang Nama Belakangnya Jawa Banget

Ibunya adalah Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Jerman yang berprofesi sebagai dokter. Ia menikah dengan orang Bornia-Jerman, Moamer Brkic.

Untuk karier sepak bolanya, Said Brkic sedang bermain untuk klub ternama di Jerman, yakni Eintracht Frankfurt U-15.

Melihat dari video yang diunggah oleh TikTok @amarbrkic.zip, Said berposisi penyerang atau winger yang punya gaya bermain luwes dan suuka menusuk ke dalam kotak penalti.

Performanya yang potensial membuat Said mendapatkan panggilan dari timnas Jerman U-15. Meski begitu, di masa mendatang ia bisa saja menjadi pemain timnas Indonesia karena ibunya berstatus WNI.

Editor: Arif Budi

Tag:  #siapa #said #brkic #adik #amar #brkic #yang #dipanggil #timnas #jerman #bisa #jadi #penyerang #masa #depan #timnas #indonesia

KOMENTAR