Gagal Menang, Bintang Australia Justru Sindir Momen Sakral Timnas Indonesia Nyanyikan 'Tanah Airku'
Bintang Australia, Mithcell Duke kepanasan usai timnas Indonesia bernyanyi Tanah Airku usai raih hasil imbang. (Kolase Instagram/@mitchellduke dan PSSI)
11:48
12 September 2024

Gagal Menang, Bintang Australia Justru Sindir Momen Sakral Timnas Indonesia Nyanyikan 'Tanah Airku'

Bintang Australia, Mitchell Duke kepanasan usai gagal menang lawan timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9/2024) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. Anak asuh Shin Tae-yong tampil solid, meski digempur habis-habisan oleh Socceroos.

Nah, usai pertandingan di kandang memang ada sebuah tradisi sakral. Para pemain melingkar di tengah lapangan dan menyanyikan lagu 'Tanah Airku' bersama suporter.

Akan tetapi, penyerang Australia Mitchell Duke malah menyindir hal tersebut. Ia mengira bahwa apa yang dilakukan skuad Garuda dan para suporter merayakan kemenangan.

Baca Juga: 3 Tim ASEAN yang Raih Poin Terbanyak di FIFA Matchday September 2024, yang Terbesar Bukan Timnas Indonesia

Pemain berusia 33 tahun ini mengatakan bahwa timnas Indonesia seperti merayakan hasil imbang layaknya menang atas Australia.

"Mereka bernyanyi sekarang, mereka menjadi gila. Itu maksud saya, mereka merayakan hasil imbang seolah itu adalah sebuah kemenangan," ujar Duke dinukil dari YouTube Football Australia.

"Kami harus bersiap-siap untuk mengalahkan tim seperti itu dan itu tergantung kami. Kami harus bekerja keras," imbuhnya.

Sementara itu, Australia sendiri memang mendapatkan hasil tak memuaskan di dua laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Socceroos kalah dari Bahrain dan ditahan imbang timnas Indonesia.

Di sisi lain, anak asuh Shin Tae-yong punya hasil terbilang positif dengan meraih dua poin melawan Arab Saudi dan Australia, sehingga membuat skuad Garuda menempati urutan keempat klasemen sementara.

Baca Juga: Siapa Esther Appels? Ibunda Maarten Paes Bukan Wanita Biasa, Ternyata Guru Spiritual, Seniman dan Pengusaha

Editor: Arif Budi

Tag:  #gagal #menang #bintang #australia #justru #sindir #momen #sakral #timnas #indonesia #nyanyikan #tanah #airku

KOMENTAR