Perbandingan Nasib Tijjani Reijnders di Skuad Belanda dan Eliano Reijnders di Timnas Indonesia, Siapa Paling Sukses?
Respons Tijjani Reijnders usai adiknya resmi memilih timnas Indonesia. (Kolase Instagram/@tijjanireijnders dan @erickthohir)
07:42
10 September 2024

Perbandingan Nasib Tijjani Reijnders di Skuad Belanda dan Eliano Reijnders di Timnas Indonesia, Siapa Paling Sukses?

Sebuah nama baru siap bersinar di skuad Timnas Indonesia. Eliano Reijnders, pemain muda berbakat asal Belanda, telah resmi memulai proses naturalisasi untuk memperkuat tim Merah Putih. Bersama Mees Hilgers, ia tengah menjalani serangkaian proses administratif di Jakarta untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Mungkin nama Eliano Reijnders belum begitu familiar di telinga pecinta sepak bola Tanah Air.

Namun, sosoknya menarik perhatian pelatih Shin Tae-yong yang melihat potensi besar pada pemain serba bisa ini.

Keputusan untuk memanggil Eliano Reijnders ke Timnas Indonesia tentu saja mengejutkan banyak pihak, mengingat ia memiliki saudara kandung yang juga seorang pesepak bola profesional.

Baca Juga: 48 Negara Siarkan Timnas Indonesia vs Australia, Tapi Malaysia dan Vietnam Absen: Panaskah?

Ya, Eliano Reijnders adalah adik kandung dari Tijjani Reijnders, gelandang andalan AC Milan yang kini menjadi pilar penting di Timnas Belanda.

Meski memiliki darah yang sama dan bakat sepak bola yang mumpuni, keduanya memilih jalan yang berbeda dalam membela negara.

eliano reijnders (Instagram @eliano.r)eliano reijnders (Instagram @eliano.r)

Sementara Tijjani lebih memilih membela negara leluhurnya, Belanda, Eliano Reijnders justru memutuskan untuk memperkuat Timnas Indonesia, negara asal ibunya.

Keputusan Eliano Reijnders untuk memilih Indonesia tentu saja menjadi angin segar bagi pecinta sepak bola Tanah Air.

Pemain berusia 23 tahun ini memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu pilar penting di lini tengah Timnas Indonesia.

Baca Juga: Susul Mees Hilgers, 4 Pemain Keturunan yang Berpotensi Segera Jalani Proses Naturalisasi

Dengan kemampuannya yang mumpuni dalam bermain di berbagai posisi, Eliano Reijnders diyakini mampu memberikan warna baru dalam permainan skuad Garuda.

Tijjani Reijnders dalam kostum timnas Belanda dalam Euro 2024 (soha.vn)Tijjani Reijnders dalam kostum timnas Belanda dalam Euro 2024 (soha.vn)

Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia, Eliano Reijnders telah mencatatkan sejumlah penampilan bersama PEC Zwolle di Eredivisie.

Statistiknya yang cukup menjanjikan menjadi salah satu pertimbangan Shin Tae-yong untuk memanggilnya.

Namun, untuk bisa menjadi pemain inti di Timnas Indonesia, Eliano Reijnders masih harus bekerja keras dan membuktikan kualitasnya.

Dengan bergabungnya Eliano Reijnders, diharapkan skuad Timnas Indonesia akan semakin kuat dan mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa depan. Kita nantikan debutnya bersama tim Merah Putih.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #perbandingan #nasib #tijjani #reijnders #skuad #belanda #eliano #reijnders #timnas #indonesia #siapa #paling #sukses

KOMENTAR