Kemampuan Langka Eliano Reijnders yang Jarang Ada di Skuat Timnas Indonesia, Dijamin Bikin Shin Tae-yong Girang
Eliano Reijnders yang dirumorkan sedang diurus PSSI. (Instagram/@eliano.r)
14:42
7 September 2024

Kemampuan Langka Eliano Reijnders yang Jarang Ada di Skuat Timnas Indonesia, Dijamin Bikin Shin Tae-yong Girang

Walau namanya masih kalah tenar dibanding Mees Hilgers, sosok Eliano Reijnders yang kini tengah dalam proses naturalisasi punya kemampuan langka yang sangat disukai Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir baru saja membuat kejutan dengan mengunggah foto bersalaman dengan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Simbol salaman itu menjadi pertanda bahwa kedua pemain resmi bakal jalani naturalisasi.

Kepastian itupun membuat sebagian besar pecinta Timnas Indonesia lega, terutama ketika melihat Mees Hilgers bersalaman dengan Erick Thohir.

Hal itu mengingat nama bek FC Twente itu telah lama jadi salah satu pemain yang diidamkan untuk berseragam Timnas Indonesia.

Baca Juga: Indonesia vs Australia: STY Minta Suporter Ramaikan GBK, Garuda akan Berikan yang Terbaik

Tapi lebih dari itu, para pecinta Timnas Indonesia tentu juga patut bersyukur, bersama Mees Hilgers ada sosok Eliano Reijnders yang juga akan berseragam merah putih.

Meski kurang dibicarakan seperti halnya Mees Hilgers, sosok Eliano Reijnders yang tak lain adik kandung dari gelandang AC Milan Tijjani Reijnders memiliki kemampuan langka yang jarang dimiliki penggawa Timnas Indonesia.

Kemampuan langka yang dimiliki gelandang PEC Zwolle itupun bakal membuat girang Shin Tae-yong. 

Lalu apa kemampuan langka yang dimiliki Eliano Reijnders tersebut?

Pemain berusia 23 tahun itu diketahui bertipe versatile alias mampu bermain di lebih dari satu posisi. Kemampuan ini jamak diketahui merupakan selera Shin Tae-yong ketika merekrut pemain untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga: Baru Salaman dengan Erick Thohir, Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Langsung Gabung Latihan Timnas Indonesia

Bila mengutip dari catatan di transfermarkt, Eliano mampu bermain tidak hanya di dua posisi ataupun tiga melainkan 10 posisi yang bisa dimainkannya.

Hanya posisi bek tengah dan penjaga gawang saja yang tak bisa dimainkannya.

Diketahui, ia mampu menghasilkan gol dari lima posisi berbeda saat bermain. Meski begitu gol terbanyak dihasilkan saat ia berposisi sebagai sayap kiri yakni mencetak 3 gol dan 1 assist.

Sementara itu, selama kariernya bersama PEC Zwolle, Eliano lebih banyak tampil sebagai gelandang serang. Ia tercatat tampil sebanyak 42 kali ketika menempati posisi tersebut.

Sebagai gelandang serang, Eliano telah menyumbang 1 gol dan 5 assist.

Kedatangan Eliano bisa menjadi solusi melapisi Marselino Ferdinan yang selama ini jadi andalan sebagai gelandang serang di Timnas Indonesia.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #kemampuan #langka #eliano #reijnders #yang #jarang #skuat #timnas #indonesia #dijamin #bikin #shin #yong #girang

KOMENTAR