Siapa Demyan Oosterhuis? Bek Keturunan 192 Cm yang Bisa Jadi Pengganti Elkan Baggott, Bersedia Jalani Naturalisasi
Demyan Oosterhuis baru gabung ke Roda JC. (Instagram/@demyan_oosterhuis)
10:24
4 September 2024

Siapa Demyan Oosterhuis? Bek Keturunan 192 Cm yang Bisa Jadi Pengganti Elkan Baggott, Bersedia Jalani Naturalisasi

Mengenal sosok pemain keturunan bernama Demyan Oosterhuis. Ia adalah bek keturunan yang masih muda, tapi tingginya sudah mencapai 192 cm.

Demyan Oosterhuis merupakan salah satu pemain keturunan yang potensial. Belum lama ini, ia mengabarkan baru bergabung dengan klub kasta kedua Belanda, Roda JC untuk musim 2024/2025.

"Senang mendapat kesempatan untuk mengembangkan diri lebih jauh di Roda JC," tulisnya via Instagram pribadinya.

Lantas siapakah sosok Demyan Oosterhuis? Ia bisa diproyeksi menjadi pengganti Elkan Baggott di timnas Indonesia karena berpostur jangkung.

Baca Juga: Siapa Azadin Ayoub Hamane? Pemain Keturunan Jebolan Barcelona Punya Darah Cirebon-Maroko, Bibit Pengganti Sandy Walsh

Profil Demyan Oosterhuis

Demyan Oosterhuis merupakan pemain keturunan kelahiran tahun 2006. Artiny ia masih berusia 18 tahun.

Garis keturunan Indonesia yang mengalir dalam diri Demyan berasal dari Ibunya. Menurut informasi, neneknya berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

Untuk kariernya, pemain muda ini sudah bermain sepak bola ketika usianya masih 5 tahun. Ia memulai perjalanan kariernya dari SV Colmschate di kampung halamannya, Deventer dan melalui semua seleksi hingga debut di tim utama ketika berusia 15 tahun selama 3 minggu.

Bek muda, Demyan Oosterhuis yang bersedia dinaturalisasi. (Instagram/@demyan_oosterhuis)Bek muda, Demyan Oosterhuis yang bersedia dinaturalisasi. (Instagram/@demyan_oosterhuis)

Lalu musim 2022-2023 Demyan mencari tantangan baru dan mulai bermain sepak bola di CSV Apeldoorn (tim amatir terbaiknya) bermain di level keempat Belanda.

Baca Juga: Siapa Adeyemmy Makinde? Bek Keturunan Nigeria Calon Pengganti Elkan Baggott, Statistiknya Oke Juga!

Kariernya yang melejit membuat Demyan menerima undangan trial di Rayo Vallecano, namun karena ujian sekolah saat itu ia terpaksa membatalkan trial tersebut.

Selain undangan dari Rayo Vallecano, ia menjalani uji coba di Getafe CF (23 November), SC Heerenveen (23 Desember) dan Girona (24 Januari).

Menurut laporan Instagram @futboll.Indonesia, Demyan sendiri mengaku bersedia untuk menjalani proses naturalisasi.

Menarik dinantikan apakah bakat muda ini bisa dilirik oleh Shin Tae-yong untuk menggantikan Elkan Baggott di timnas Indonesia karena posturnya sama-sama tinggi menjulang.

Editor: Arif Budi

Tag:  #siapa #demyan #oosterhuis #keturunan #yang #bisa #jadi #pengganti #elkan #baggott #bersedia #jalani #naturalisasi

KOMENTAR