China Umumkan Kick Off Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bikin Ulah Lagi?
Timnas Indonesia bisa mentas dengan kekuatan penuh di ASEAN Cup 2024. (Dok. PSSI)
21:18
23 Agustus 2024

China Umumkan Kick Off Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bikin Ulah Lagi?

Federasi Sepak Bola China (CFA) resmi mengumumkan jadwal pertandingan ketika menjamu timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

China menjadi salah satu lawan skuad Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Team Dragon melakukan hal yang menyulitkan anak asuh Shin Tae-yong.

Sebab, CFA telah menunjuk Qingdao Youth Football Stadium sebagai markas ketika menghadapi Asnawi Mangkualm dkk.

Kebijakan yang diambil CFA tersebut dianggap akan menyulitkan timnas Indonesia. Sebab, anak asuh Shin Tae-yong harus melakukan perjalanan jauh.

Baca Juga: Dear Maarten Paes, Status Naturalisasi dan Abroad Tak Cukup! Ini Permintaan Shin Tae-yong

Meski begitu, PSSI mencoba untuk mencarter pesawat agar tim Merah Putih tidak kesusahan dalam jarak tempuh yang sangat jauh.

Selain jaraknya yang jauh, Qiangdao dipilih karena suhunya yang dingin, sehingga diprediksi akan menyulitkan timnas Indonesia. Pada Oktober mendatang, suhu terendah di daerah itu diprediksi akan mencapai 12 derajat celcius.

Bahkan demi memberikan keuntungan China, mereka menjadwalkan pertandingan melawan timnas Indonesia di pukul 8 malam waktu setempat.

"Resmi. CFA mengumumkan pertandingan China vs Indonesia akan diadakan di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober. Waktu kick off akan dimulai pukul 20.00 waktu setempat," tulis laporan media China di X @HotpotFootball.

Akan tetapi, suhu dingin ini bisa dimanfaatkan skuad Garuda. Sebab, Shin Tae-yong punya pemain yang sudah terbiasa dengan sepak bola Eropa.

Baca Juga: Kondisi Terkini Pratama Arhan, Tetap Dipanggil ke Timnas Indonesia meski STY Ragu-ragu

Editor: Arif Budi

Tag:  #china #umumkan #kick #lawan #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #dunia #2026 #bikin #ulah #lagi

KOMENTAR