Kapten Vietnam Ingin Lawan Thailand di Final Piala AFF 2024, Remehkan Timnas Indonesia?
Kapten Vietnam, Do Hung Dung. (Instagram/@dohungdungchip)
18:36
23 Agustus 2024

Kapten Vietnam Ingin Lawan Thailand di Final Piala AFF 2024, Remehkan Timnas Indonesia?

Kapten Vietnam, Do Hung Dung mengatakan bahwa dirinya lebih memilih bisa menang lawan Thailand ketimbang timnas Indonesia di final Piala AFF 2024 atau ASEAN Cup.

Piala AFF 2024 bakal digulirkan pada akhir tahun mendatang. Do Hung Dung mengincar trofi juara bersama pelatih baru.

Akan tetapi, langkah Golden Star Warriors tidak akan mudah karena harus mengalahkan tim kuat di ASEAN, yakni seperti Thailand dan timnas Indonesia.

Walau begitu, Hung Dung justru mengatakan dirinya lebih memilih bertemu Thailand di babak final ketimbang nantinya melawan skuad Garuda.

Baca Juga: Alasan Maarten Paes Ikut ke Arab Saudi meski Tak Bisa Bela Timnas Indonesia

"Saya akan memilih bermain melawan Thailand jika lolos ke final Piala AFF 2024. Indonesi dan Thailand hampir sama kuatnya," ucap Hung Dung dikutip dari The Thao247.

Gelandang berusia 30 tahun ini mengatakan bahwa kemenangan dari Thailand akan membuat fans lebih bangga, ketimbang menumbangkan tim asuhan Shin Tae-yong.

"Alasannya saya memilih Thailand karna ingin lebih menang lawan Thailand. Saya merasa jika menang lawan Thailand, fans lebih bahagia dibandingkan saat menang lawan Indonesia," sambungnya.

Walau begitu, belum dipastikan juga apakah Vietnam bisa melaju ke final dengan mulus. Di Grup B Piala AFF 2024, anak asuh Kim Sang-sik akan melawan timnas Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Adapun timnas Indonesia dikabarkan bakal menurunkan U-23 untuk Piala AFF 2024 kali ini. Hal ini karena tim utama akan fokus di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Menengok Statistik Mentereng Ramadhan Sananta: Makin Gacor di Tangan Yeom Ki-hun?

Editor: Arif Budi

Tag:  #kapten #vietnam #ingin #lawan #thailand #final #piala #2024 #remehkan #timnas #indonesia

KOMENTAR