Perbandingan Nilai Pasar Ole Romeny dan Mauro Zijlstra, Striker yang Disebut Jadi Tambahan Naturalisasi Timnas Indonesia
Perbandingan nilai pasar Ole Romeny dan Mauro Zijlstra. (Kolase Instagra/@oleromeny dan @maurozijlstra)
15:36
22 Agustus 2024

Perbandingan Nilai Pasar Ole Romeny dan Mauro Zijlstra, Striker yang Disebut Jadi Tambahan Naturalisasi Timnas Indonesia

Dua striker keturunan, Ole Romeny dan Mauro Zijlstra santer disebut-sebut menjadi pemain yang dimaksud Exco PSSI, Arya Sinulingga sebagai pemain naturalisasi tambahan yang akan datang pada September 2024.

Sebelumnya Arya Sinulingga menyampaikan bahwa akan ada pemain yang datang ke Indonesia di jeda internasional.

"Ada yang sedang kami proses, tapi kami tak mau koar-koar. Dokumen sudah kami siapkan. Pemain ini harus menjalani proses terlebih dulu. Pemain ini akan ke Indonesia lebih dulu karena ada proses administrasi yang harus dilalui," ucap Arya di YouTube pribadinya.

Disebutkan proses untuk naturalisasi ini sudah dijadwalkan dengan baik dari mulai proses di Kemenkumham sampai DPR.

Baca Juga: Melihat Statistik Timnas Indonesia, Seberapa Jauh Kans Menang Lawan Arab Saudi, Pemain Naturalisasi Bisa Jadi 'Jimat'?

“Setelah itu, akan ada proses lanjutan. Proses di Kemenpora, proses di Kemenkumham, naik ke presiden dan proses ke DPR. DPR kita akan selesai pada 30 September 2024 dan dilantik tanggal 1 Oktober 2024," sambungnya.

Andai benar dua nama tersebut yang akan diproses, berikut perbandingan nilai pasar Ole Romeny dan Mauro Zijlstra.

Ole Romeny

Ole Romeny sedang dalam performa bagus bersama FC Utrecht. Nyatanya ia selalu mencetak gol di dua pertandingan awal Eredivisie Belanda.

Harga pasar pemain berusia 24 tahun terbilang tinggi, yaitu sebesar Rp13,91 miliar. Bahkan itu sudah menurun dari sebelumnya.

Baca Juga: Maarten Paes Main di Liga Apa? Kiper Naturalisasi Ternyata Pernah Melawan Lionel Messi!

Pasalnya Ole Romeny sempat menyentuh nilai pasar tertingginya di angka Rp22,06 miliar. Hal itu wajar karena usianya terbilang muda dan merupakan pemain potensial.

Mauro Zijlstra

Adapun untuk Mauro Zijlstra, dirinya kini berstatus pemain FC Volendam U-21. Namun, nilai pasarnya belum terungkap.

Sebab, Mauro belum masuk ke bursa profesional untuk klub senior. Hal tersebut yang menengarai harga pasarnya belum muncul.

Kendati begitu, striker muda ini punya catatan apik di level junior. Buktinya Musim lalu ketika masih memperkuat NEC Nijmegen U-21, ia telah bermain dalam 19 pertandingan dengan catatan 9 gol.

Editor: Arif Budi

Tag:  #perbandingan #nilai #pasar #romeny #mauro #zijlstra #striker #yang #disebut #jadi #tambahan #naturalisasi #timnas #indonesia

KOMENTAR