Ragnar Oratmangoen Akhir Pekan Nanti Lawan Pemain Keturunan Indonesia, Siapa Dia?
Penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen saat berseragam Fortuna Sittard. [Dok. Instagram/0ratmangoen]
22:06
21 Agustus 2024

Ragnar Oratmangoen Akhir Pekan Nanti Lawan Pemain Keturunan Indonesia, Siapa Dia?

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen akhir pekan nanti, Minggu 25 Agustus 2024 diprediksi akan menjalani debut bersama klub Liga Belgia, FCV Dender.

Menariknya di laga debut nanti, Ragnar akan melawan klub yang juga dibela oleh pemain keturunan Indonesia, Club Brugge. Klub berjuluk Blauw-Zwart itu pada musim ini datangkan pemain keturunan Indonesia, Dani van den Heuvel.

Dikutip dari sejumlah sumber, Dani memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Namanya sempat santer digadang-gadang bakal membela Timnas Indonesia.

Usia Dani masih 21 tahun dan ia direkrut Club Brugge dari klub Liga Inggris, Leeds United.

Baca Juga: Tampangnya Bule Banget, Ini Asal Keturunan Indonesia Mauro Zijlstra yang Santer Segera Dinaturalisasi

Dani van den Heuvel, resmi bergabung klub besar Belgia, yakni Club Brugge. (Dok. Club Brugge)Dani van den Heuvel, resmi bergabung klub besar Belgia, yakni Club Brugge. (Dok. Club Brugge)

Namun kans untuk Dani untuk dimainkan oleh Club Brugge di akhir pekan nanti sangat tipis. Pasalnya, klub yang dilatih oleh Nicky Hayen masih punya kiper utama Simon Mignolet.

Di sisi lain, Ragnar besar kemungkinan akan menjalani debut di akhir pekan nanti.

Namun, meski bermain di klub milik orang Indonesia, Ragnar tak otomatis bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak dan jati prioritas utama pelatih Dender, Vincent Euvard.

Sihar Sitorus sebagai pemilik klub FCV Dender menegaskan bahwa urusan menit bermain Ragnar ialah weweneang staf pelatih bukan dirinya sebagai pemilik klub.

Ditegaskan Sihar, Ragnar harus bisa menunjukkan kemampuannya sebagai pemain profesional sehingga bisa menembus skuat utama Dender dan mendapatkan menit bermain.

Baca Juga: Asal Usul Keluarga Kevin Diks yang Warisi Darah Indonesia, Santer Dikaitkan dengan Timnas

Ragnar Oratmangoen diperkenalkan sebagai pemain baru klub kasta teratas Liga Belgia, FC Dender. [Dok. FC Dender]Ragnar Oratmangoen diperkenalkan sebagai pemain baru klub kasta teratas Liga Belgia, FC Dender. [Dok. FC Dender]

“Ya ini yang kita tunggu dari Ragnar-nya sendiri. Bagaimana dia membawakan pola pikirnya, membawakan diri dia. Tapi saya yakin dengan dia, saya percaya kalau pengalaman dia kan di level satu Belanda. Itu kan sudah cukup banyak, cukup matang. Dia tahu apa yang diharapkan dari seorang profesional,” kata Sihar.

Disampikan Sihar bahwa bergabungnya Ragnar tentu akan dimanfaatkan oleh pelatih untuk menambah kekuatan Dender. Sihar Sitorus menambahkan bahwa ia mendapat informasi bahwa Ragnar bisa ditempatkan di sejumlah posisi, hal itu yang harus dibuktikkannya di lapangan.

“Jadi bagaimanapun juga kan pelatih akan menggunakan (jasa Ragnar) ini dan kita juga harus menghargai keahlian dia. Dan yang menarik dari mereka cerita, dan kita juga bisa melihatnya sih, bahwa sebenarnya Ragnar itu bisa bermain di beberapa posisi kan. Nah beberapa posisi ini mungkin yang menarik di mata pelatih, sehingga pelatih kan punya taktik segala macam,” tambahnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #ragnar #oratmangoen #akhir #pekan #nanti #lawan #pemain #keturunan #indonesia #siapa

KOMENTAR