Bukan KSP, Jabatan Baru Hasan Nasbi Eks Jubir Prabowo-Gibran di Istana Langsung di Bawah Presiden!
Bukan KSP, Jabatan Baru Hasan Nasbi Eks Jubir Prabowo-Gibran di Istana Langsung di Bawah Presiden! (Suara.com/M. Yasir)
12:04
19 Agustus 2024

Bukan KSP, Jabatan Baru Hasan Nasbi Eks Jubir Prabowo-Gibran di Istana Langsung di Bawah Presiden!

Hasan Nasbi hari ini resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan.  Pelantikan Hasan Nasbi digelar Presiden Jokowi bersamaan dengan dilantiknya sejumlah menteri baru di Istana Negara, Jakarta, hari ini. 

Terkait hal itu, Menteri Komunikasi dan Infomartika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi turut membeberkan soal jabatan baru yang kini dipegang oleh Hasan Nasbi. Tugas pengamat sekaligus pendiri embaga survei Cyrus Network itu disebut akan langsung bersinggungan dengan Presiden. 

"(Langsung di bawah) Presiden dong. Namanya juga Kepala (Kantor) Komunikasi Kepresidenan. Presiden itu. Ya itu dulu ya," ujar Budi Arie saat ditemui awak media di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). 

Menurutnya, karena langsung di bawah presiden, Budi Arie pun menyebut posisi Hasan Nasbi nantinya tidak terkait  dengan Kepala Staf Presiden yang masih dipegang oleh Moeldoko. 

Baca Juga: Profil Hasan Nasbi: Putra Bukittinggi Jadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Pendukung Jokowi hingga Teman Ahok!

Menkominfo Budi Arie Setiadi saat ditemui di Istana Negara, Jakarta. (Antara)Menkominfo Budi Arie Setiadi saat ditemui di Istana Negara, Jakarta. (Antara)

"Kalau yang saya baca di perpresnya ini deputi 4 KSP," ujarnya. 

Diketahui, Hasan Nasbi menjadi salah satu orang paling penting yang mengantarkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024. Pasalnya, Hasan Hasbi ditunjuk sebagai juru bicara TKN. 

Selain itu, Hasan Hasbi juga menjabat sebagai Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Komunikasi.

Sebelumnya, Hasan Hasbi mengaku dirinya siap bekerja sebagai 'pembantu' di sisa masa pemerintahan Presiden Jokowi Widodo-Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Pernyataan itu disampaikan Hasan Nasi saat tiba di Istana Negara untuk dilantik sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan.

"Sekarang kan saya kerja, dilantik, bekerja untuk Pak Jokowi," kata Hasan Nasbi dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Bakal Dilantik jadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi Blak-blakan Siap Bekerja buat Jokowi

Jelang pelantikannya tersebut, Hasan Hasbi sudah mendapat kabar akan dilantik sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan pada Minggu (18/8) pagi.

Saat dikonfirmasi soal cakupan tugasnya, ia mengatakan akan memberikan penjelasan lebih lanjut usai acara pelantikan.

"Nanti tunggu selesai dilantik baru kita kasih tahu," ujar Hasan Nasbi.

Sepak Terjan Hasan Nasbi

Hasan Nasbi diketahui juga pernah mendampingi Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke Sumatera Selatan (Sumsel) pada Mei 2024 lalu.

Saat momen mendampingi tersebut, ia menilai Presiden memiliki komunikasi yang luar biasa kepada masyarakat.

"Ya kalau Pak Jokowi kan komunikasinya luar biasa, komunikasi verbal dan non-verbalnya, jago. Apa saja yang dilakukan dan keluar dari Pak Jokowi selalu jadi berita kan," ujar Hasan Nasbi.

Hasan Nasbi juga pernah menjadi anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2024 tentang Kantor Komunikasi Kepresidenan guna mewujudkan efektivitas penyelenggaraan komunikasi dan informasi strategis Presiden secara sinergis dan terpadu.

Berdasarkan salinan Perpres yang dilihat dari laman jdih.setneg.go.id di Jakarta, Kantor Komunikasi Kepresidenan mempunyai tugas menyelenggarakan pemberian dukungan kepada Presiden dalam melaksanakan komunikasi dan informasi kebijakan strategis dan program prioritas Presiden. 

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #bukan #jabatan #baru #hasan #nasbi #jubir #prabowo #gibran #istana #langsung #bawah #presiden

KOMENTAR