Eks Ketua TKN Prabowo-Gibran Dilantik sebagai Menteri Investasi, Ini Sumpah Rosan Roeslani
Rosan Roeslani (Instagram/@rosanroeslani)
10:56
19 Agustus 2024

Eks Ketua TKN Prabowo-Gibran Dilantik sebagai Menteri Investasi, Ini Sumpah Rosan Roeslani

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi melantik mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). Rosan menggantikan posisi Bahlil Lahadalia.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 92P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019—2024.

Dengan dipandu Presiden Jokowi, Rosan bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia, Supratman Andi Satgas sebagai Menteri Hukum dan HAM, serta Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Angga Raka Prabowo mengucap sumpah.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Rosan mengucap sumpah.

Baca Juga: Copot Yasonna Laoly, Jokowi Resmi Lantik Supratman Andi Atgas jadi Menkumham Baru

Rosan melanjutkan, "Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab."

Rosan sebelumnya juga pernah menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan juga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Rosan menggantikan posisi Bahlil Lahadalia yang dilantik sebagai Menteri ESDM.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa pengangkatan menteri, wakil menteri, dan kepala badan diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik, lancar, dan efektif. (Antara)

Baca Juga: Geser Menteri dari PDIP, Jokowi Resmi Lantik Supratman Andi sebagai Menkumham

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #ketua #prabowo #gibran #dilantik #sebagai #menteri #investasi #sumpah #rosan #roeslani

KOMENTAR