Gunakan Baju Adat Kalimantan Timur, Sandiaga Uno Bawa Spirit Persatuan dalam HUT ke-79 RI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno peringati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Sabtu (17/8/2024). 
11:43
17 Agustus 2024

Gunakan Baju Adat Kalimantan Timur, Sandiaga Uno Bawa Spirit Persatuan dalam HUT ke-79 RI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menghadiri upacara di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Dalam upacara tersebut, Menparekraf mengenakan baju adat Kalimantan Timur. Baju tersebut dipilih sebagai simbol persatuan.

"Alhamdulillah upacara berlangsung khidmat dan lancar. Saya mengenakan busana adat dari Kalimantan Timur untuk membawa spirit kebersamaan, persatuan dari bapak presiden yang merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan di IKN (Ibu Kota Nusantara). Harapannya ini bisa jadi pemersatu kita semua, memotivasi dengan Nusantara Baru, Indonesia Maju," tutur Sandiaga usai upacara, Sabtu (17/8/2024).

Pemilihan baju adat Kalimantan Timur sekaligus melambangkan selebrasi untuk Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pertama yang perayaannya dipusatkan di IKN.

"Ini menjadi bentuk dari apresiasi dan juga bentuk dari kebersamaan seluruh rekan-rekan kemenparekraf baparekraf untuk menyambut Nusantara Baru Indonesia Maju," imbuhnya.

Sandiaga menyampaikan, perayaan kemerdekaan tahun ini adalah momentum untuk membangun identitas nasional yang lebih kuat dan bersatu.

"Sepanjang tahun 2024 kita telah menghadapi tantangan yang telah kita ubah menjadi peluang untuk bangkit dan berkembang lebih baik lagi dan kita kukuhkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi," ungkap Sandiaga.

Editor: Seno Tri Sulistiyono

Tag:  #gunakan #baju #adat #kalimantan #timur #sandiaga #bawa #spirit #persatuan #dalam

KOMENTAR