Mohammad Ahsan dan Dude Harlino Bangga Masjid Istiqlal Pilih Le Minerale, Produk Asli Indonesia
Dude Harlino dan Mohammad Ahsan menyatakan kebanggaan mereka atas kolaborasi antara Le Minerale dan Masjid Istiqlal. 
09:31
15 Agustus 2024

Mohammad Ahsan dan Dude Harlino Bangga Masjid Istiqlal Pilih Le Minerale, Produk Asli Indonesia

Atlet bulu tangkis nasional Mohammad Ahsan dan aktor terkenal Dude Harlino menyatakan kebanggaan mereka atas kolaborasi antara Le Minerale dan Masjid Istiqlal sebagai sebuah langkah strategis yang menekankan nasionalisme melalui dukungan terhadap produk asli Indonesia. 

Peresmian kolaborasi ini disepakati melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Masjid Istiqlal, Jakarta, yang mengukuhkan komitmen bersama untuk mendukung kemajuan Indonesia.

Sebagai ikon masjid Indonesia, Istiqlal bukan hanya menjadi panutan umat Islam dalam urusan agama, tetapi juga berperan sebagai simbol kebangsaan. Sementara itu, Le Minerale adalah produk asli milik Indonesia yang telah berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita Indonesia yang mandiri dan berdaya saing. 

Kolaborasi ini disambut baik oleh Ahsan dan Dude Herlino yang dengan bangga mendukung sinergi antara dua entitas besar yang merepresentasikan nilai-nilai keindonesiaan.

Mohammad Ahsan, legenda atlet bulu tangkis, menyatakan, “Sebagai atlet yang membawa nama Indonesia di kancah internasional, tentu saja, saya selalu mengedepankan dan memilih produk yang tidak hanya berkualitas tetapi juga memiliki nilai kebangsaan. Demikian juga dalam hal kerja sama, saya dan Le Minerale memiliki kesamaan misi, untuk membawa kebaikan bagi Indonesia.”

Memilih air mineral berkualitas sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Namun di luar hal tersebut, M. Ahsan sendiri telah lama bekerja sama dengan Le Minerale

“Selain kesamaan misi, saya yakin dalam bekerja sama dengan Le Minerale, karena Le Minerale adalah produk kebangaan Indonesia milik anak bangsa. Oleh karenanya, ketika mengetahui adanya kerja sama Le Minerale dengan Masjid Istiqlal, saya merasa turut bangga. Sebuah kolaborasi yang luar biasa untuk Indonesia,” ujarnya.

Dude Herlino, yang telah lama bekerja sama dengan Mayora, juga menyuarakan keyakinannya. “Saya selalu berusaha untuk ada di jalan yang diridhoi Allah SWT, termasuk dalam memilih pekerjaan. Saya berharap, melalui setiap pekerjaan yang saya ambil, saya dapat selalu membawa pesan positif, keberkahan dan manfaat. Oleh karenanya, dalam bekerja sama, saya selektif dalam memilih brand dan memprioritaskan untuk brand nasional, yang asli milik Indonesia.”

Bagi Dude, brand asli Indonesia adalah kebanggan bangsa yang kini sudah tidak kalah saing di tingkat global. “Saya sendiri telah lama bekerja sama dengan Mayora. Bagi saya, brand- brand Mayora, termasuk Le Minerale, bukan hanya sekedar brand, melainkan representasi dari nilai-nilai positif yang saya yakini. Karenanya, saya turut bangga serta mendukung penuh brand yang asli milik Indonesia ini,” lanjutnya

Dude yang telah lama bekerja sama dengan Mayora, yakin kalau Mayora adalah perusahaan Indonesia yang sahamnya dimiliki mayoritas oleh warga Indonesia dan kebaikannya banyak diterima oleh masyarakat Indonesia.

“Sebagai bagian dari keluarga Mayora, saya turut senang menjadi bagian dari perjalanan kolaborasi Le Minerale dengan Masjid Istiqlal. Bagi saya pribadi, kerjasama ini sekaligus memperkuat komitmen saya untuk mendukung brand- brand lokal yang berdampak luas bagi masyarakat kita,” cerita Dude lagi.

Dukungan terhadap kolaborasi ini juga datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Wasekjen MUI, Arif Fahrudin, menekankan pentingnya mendukung produk dalam negeri dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa. 

“Le Minerale adalah produk anak negeri, dan kerjasama dengan Masjid Istiqlal sangat cocok dalam konteks ini. Indonesia harus berdikari secara ekonomi, politik, dan budaya, sesuai dengan amanat konstitusi kita. Kolaborasi ini bukan hanya tentang produk, tetapi juga tentang nilai-nilai yang kita junjung sebagai bangsa.”

Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A., juga menggarisbawahi pentingnya mencintai dan mendukung produk dalam negeri. “Masjid Istiqlal berkomitmen untuk menjadi wadah kebangsaan, dan salah satu caranya adalah dengan bekerja sama dengan produk asli Indonesia. Le Minerale tidak hanya memberikan manfaat secara langsung kepada masjid, tetapi juga menginspirasi kita semua untuk mendukung dan menggerakkan ekonomi bangsa.”

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan. Le Minerale berencana untuk melakukan berbagai inisiatif sosial, seperti memberangkatkan umrah marbot Istiqlal, memberikan beasiswa bagi anak-anak mereka, hingga peremajaan pusat kuliner dan kegiatan amal di lingkungan masjid.

Febri Satria Hutama, Marketing Director Le Minerale, menyampaikan rasa terima kasihnya. “Kami merasa sangat terhormat dipilih sebagai air mineral resmi Masjid Istiqlal. Sebagai produk asli milik Indonesia, kami berkomitmen untuk terus mendukung nilai-nilai kebangsaan dan menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mencintai produk lokal.”

Inisiatif ini bukan sekadar kolaborasi bisnis, tetapi juga bentuk dukungan nyata terhadap kemandirian ekonomi Indonesia, yang diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan instansi lainnya untuk lebih mencintai dan mendukung produk-produk dalam negeri.

Editor: Vincentius Haru Pamungkas

Tag:  #mohammad #ahsan #dude #harlino #bangga #masjid #istiqlal #pilih #minerale #produk #asli #indonesia

KOMENTAR