Tingkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi, Prodi S1 Hukum Upayakan Akreditasi Unggul
Civitas Universitas Borobudur 
20:57
14 Agustus 2024

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi, Prodi S1 Hukum Upayakan Akreditasi Unggul

- Direktur Pascasarjana Ilmu Hukum Universitas Borobudur Prof Faisal Santiago menilai akreditasi harus mendapatkan perhatian khusus dari perguruan tinggi.

Dirinya mengungkapkan akreditasi unggul program studi pada perguruan tinggi dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Menurut Santiago, kualitas menjadi hal penting untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.

"Kualitas bisa dari tenaga pengajar, ruang kelas yang modern, laboratorium dan ruang penunjang lainnya. Dari semuanya itu terpenting akreditasi unggul," kata Santiago melalui keterangan tertulis, Rabu (14/8/2024).

Fakultas Hukum Strata 1 Universitas Borobudur mencoba mendapatkan akreditasi unggul untuk menyusul program S2 dan S3 Ilmu Hukum.

Tim pun sudah mulai bekerja guna mencapai akreditasi Unggul S1 Fakultas Hukum.

Dekan Fakultas Hukum Dr Megawati Barthos sebagai ketua tim sudah menyiapkan dan menyusun borang akreditasi sejak tahun lalu.

Tim memutakhirkan sarana dan prasarana menjadi lebih modern dan melengkapi dengan digitalisasi.

"Apabila S1 berhasil mendapatkan akreditasi Unggul pada bulan agustus ini pada saat AL nanti maka akan hattrick," tutur Megawati.

"Pasalnya akreditasi Unggul program ilmu hukum Universitas Borobudur akan diborong, akan menjadikan S1, S2, S3 Hukum terakreditasi Unggul, oleh karena itu segala usaha dan upaya mengenai kualitas terus dibenahi," tambah Megawati.

Rektor Universitas Borobudur Prof Bambang Bernanthos mengatakan hasil ini menjadikan Universitas Borobudur PTS Pertama di Jakarta atau di Wilayah LLDikti 3 yang terakreditasi UNGGUL untuk Prodi S2 dan S3 Ilmu Hukum.

"Suatu pencapaian yang luar biasa, kita menunggu pencapaian berikutnya untuk S1 Hukum juga terakreditasi Unggul. Perjuangan belum berhenti," ujar Bambang.

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #tingkatkan #kualitas #pendidikan #tinggi #prodi #hukum #upayakan #akreditasi #unggul

KOMENTAR