Ade Sumardi Bantah Isu Mundur Dampingi Airin Sebagai Bacawagub: Itu Tidak Benar
Bacawagub, Ade Sumardi memastikan dirinya akan tetap mendampingi Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024. [Yandi Sofyan/Suara.com]
10:04
14 Agustus 2024

Ade Sumardi Bantah Isu Mundur Dampingi Airin Sebagai Bacawagub: Itu Tidak Benar

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten sekaligus bakal calon Wakil Gubernur Banten, Ade Sumardi memastikan dirinya bakal tetap maju dalam kontestasi politik Pilgub Banten 2024 bersama Airin Rachmi Diany.

Menurutnya, sampai saat ini dirinya masih fokus dalam menjalankan mandat yang diberikan oleh DPP PDI Perjuangan melalui surat tugas untuk melakukan konsolidasi partai dan turun ke masyarakat menyampaikan visi misi pasangan Airin-Ade.

"Saya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Banten, saya diberi tugas oleh partai sebagai bakal calon Wakil Gubernur Banten itu berdasarkan surat penugasan nomor 2930 per tanggal 14 Juni 2024," kata Ade kepada awak media, Selasa (13/8/2024) di kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.

"Tolong disampaikan, itu langsung penugasan kepada Ibu Airin Rachmi Diany dan saya, Ade Sumardi," imbuhnya.

Baca Juga: 5 Potret Airin Rachmi Diany Tampil Modis dengan Hijab dan Pakaian yang Serasi, Aura Cantiknya Meneduhkan

Ia mengaku, saat ini dirinya masih mengurus sejumlah persyaratan untuk bisa melakukan pendaftaran di KPU sehingga membantah isu bila dirinya bakal mundur dari kontestasi Pilgub Banten 2024.

Penampilan Airin Rachmi Diany pakai hijab nan modis. [Airin Rachmi Diany/Instagram]Penampilan Airin Rachmi Diany pakai hijab nan modis. [Airin Rachmi Diany/Instagram]

"Tentang isu Ade Sumardi mundur dari pencalonan itu tidak benar, saya tidak pernah menyatakan mundur. Intinya saya tetap maju, bagi saya ini adalah mandat partai. Dan sekarang saya sedang ngurus persyaratan, inshaallah tinggal beberapa lagi akan selesai," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ade turut menerangkan prihal pencabutan surat pengunduran dirinya sebagai caleg terpilih dari KPU Banten yang salah ditafsirkan menjadi isu mundurnya Ade Sumardi dari pencalonan.

Menurutnya, pencabutan surat itu dilakukan sebagai bagian dari mekanisme untuk melangsungkan rapat pleno internal partai dalam menentukan sosok pengganti dirinya sebagai anggota DPRD Banten terpilih periode 2024-2029.

"Partai ini punya mekanisme, jadi kami bekerja sesuai dengan mekanisme yang ada. Di mana, ketika kalau ada sesuatu itu dibahas di partai. Contoh surat itu dari saya ke partai, dan partai itu harus memplenokan. Kebetulan waktunitu ada tim verifikasi dari KPU, dan kebetulan surat pengunduran diri itu belum diplenokan di DPD," terangnya.

Baca Juga: Profil dan Potret Anak Airin Rachmi Diany, Tubagus Ghifari dan Ratu Ghefira Prestasinya Mentereng

"Jadi intinya kita akan ada rapat pleno tentang membahas itu (pengganti sebagai anggota DPRD Banten terpilih), tetapi isu pengunduran diri saya itu tidak benar," sambung Ade.

Ade menegaskan, sampai saat ini dirinya masih fokus menjalankan instruksi yang tertuang dalam surat tugas dari DPP PDI Perjuangan yang diberikan kepada pasangan Airin-Ade.

Namun, Ade sepenuhnya akan menyerahkan segala keputusan yang terjadi kepada DPP PDI Perjuangan dalam menentukan keputusan apakah dirinya tetap akan diusung atau tidak pada perhelatan Pilgub Banten 2024 mendatang.

"Perintah (surat tugas) itu kita laksanakan dulu, kalau soal keberlanjutannya itu urusan DPP," tandas Ade.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #sumardi #bantah #mundur #dampingi #airin #sebagai #bacawagub #tidak #benar

KOMENTAR