Jusuf Hamka Ungkap Niat Mundur dari Dunia Politik Sejak Bulan Juli 2024 Lalu
Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar yakni Jusuf Hamka menyatakan mundur dari kepengurusan partai.  Bahkan, pengusaha jalan tol mundur juga dari pencalonan Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 
23:10
11 Agustus 2024

Jusuf Hamka Ungkap Niat Mundur dari Dunia Politik Sejak Bulan Juli 2024 Lalu

Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar yakni Jusuf Hamka menyatakan mundur dari kepengurusan partai. 

Bahkan, pengusaha jalan tol mundur juga dari pencalonan Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Jusuf Hamka sebenarnya telah mendapat tugas dari Airlangga Hartarto untuk maju di Pilkada Jawa Barat. 

"Saya mundur dari pencalonan (Pilkada) dan saya mundur dari pengurus DPP Golkar," ucap Jusuf Hamka ketika dihubungi, Minggu (11/8/2024).

Jusuf Hamka mengatakan, belum menginformasikan soal kemunduran kepada pihak partai. 

Ia berencana memberikan surat pengunduran dirinya kepada Partai Golkar, Senin (12/8/2024).

"Rencananya besok hari (Senin) saya masukan surat.  Saya akan ketemu pak sekjen saya akan sampaikan surat-surat," kata Jusuf Hamka

"Jadi pencalonan saya, baik di Jakarta pun saya kembalikan, baik di Jabar saya kembalikan," sambungnya. 

Jusuf Hamka mengungkapkan, dirinya ada niatan mundur dari dunia politik sejak bulan Juli 2024 lalu berdasarkan saran istri dan anak.

Ia berujar, dirinya akan berfokus melakukan tugas sosial seperti membangun masjid dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Saran istri dan anak-anak, mantu saya semua juga dari awal.

Dari bulan Juli kemarin. Kembali bikin masjid di 38 provinsi, terus jadi pekerja sosial aja untuk seluruh, wilayah," katanya. 

Ditugaskan Jadi Bacawagub Jabar 

Sebelumnya, Jusuf Hamka mengaku ditugaskan Airlangga Hartarto untuk maju sebagai bakal cawagub Jabar mendampingi Dedi Mulyadi.

Penugasan itu diberikan kepadanya setelah Golkar menugaskan Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta.

"Kalau Kang Emil enggak di Jakarta, saya yang di Jakarta. Tetapi kalau sudah di Jakarta, saya on the way ke Jabar. Gitu kan gantian, gitu saja," kata Jusuf saat ditemui di Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Dia menjelaskan, penugasan itu disampaikan secara lisan oleh Airlangga.

Bakal calon gubernur Jakarta, Jusuf Hamka melakukan blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (1/8/2024). Dalam kunjungannya itu, Bos Jalan Tol itu sempat menyinggung Jakarta sudah tidak berstatus ibu kota negara lagi. Bakal calon gubernur Jakarta, Jusuf Hamka melakukan blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (1/8/2024). Dalam kunjungannya itu, Bos Jalan Tol itu sempat menyinggung Jakarta sudah tidak berstatus ibu kota negara lagi. (Tribunnews.com/Igman Ibrahim)

"Sudah, terinstruksikan dengan lisan. Baru tugas dari Pak Airlangga. Baru tugas dari Golkar. Ada beberapa nama, termasuk nama saya dan lain-lain seperti Kang Emil bicarakan," ujar Jusuf.

Selain namanya, dia mengaku beberapa nama lain juga ditugaskan untuk maju sebagai cawagub Dedi Mulyadi, seperti istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

"Ada tadi ibu Atalia sendiri, istrinya Kang Emil. Ada Ade Ginanjar, terus yang lain-lain saya kurang paham," ucap Jusuf.
 

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul BREAKING NEWS: Babah Alun Takut Terzolimi seperti Airlangga, Mundur dari Partai Golkar dan Pilkada

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #jusuf #hamka #ungkap #niat #mundur #dari #dunia #politik #sejak #bulan #juli #2024 #lalu

KOMENTAR