Plong! Airlangga Terbang ke IKN Usai Mundur dari Kursi Ketua Umum Golkar, Ketemu Jokowi?
Airlangga Hartarto resmi mundur dari posisi Ketua Umum Partai Golkar, Minggu (11/8/2024). 
14:32
11 Agustus 2024

Plong! Airlangga Terbang ke IKN Usai Mundur dari Kursi Ketua Umum Golkar, Ketemu Jokowi?

- Airlangga Hartarto langsung terbang ke Ibu Kota Nusantara (IKN) setelah mundur dari posisi sebagai Ketua Umum Partai Golkar hari ini, Minggu (11/8/2024).

Malam ini Airlangga Hartarto akan makan malam bersama Presiden Jokowi di IKN.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia membenarkan kabar tersebut. Dia bilang Airlangga akan makan malam bersama Presiden Jokowi dan sejumlah anggota kabinet lainnya.

"(Airlangga) ke IKN. Kan nanti malam ada. Besok mau rapat kabinet. Nanti malam kan ada dinner Pak Presiden Pak Jokowi mengundang semua anggota kabinet," kata Doli kepada wartawan di rumah dinas Airlangga, Minggu (11/8/2024).

Nantinya, sejumlah menteri kabinet Indonesia maju akan rapat kabinet di IKN pada Senin (12/8/2024).

"Kalau enggak salah juga dengan para gubernur atau apa gitu. Jadi persiapan untuk rapat kabinet besok di IKN," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Airlangga Hartarto akhirnya buka suara mengenai kabar pengunduran diri dari kursi ketua umum partai Golkar. Menko Perekonomian itu membenarkan informasi yang beredar tersebut.

Dia mengumumkan kabar pengunduran diri tersebut lewat video tapping yang disebar kepada awak media pada Minggu (11/8/2024).
Airlangga terlihat duduk di sebuah meja kerja sembari merekam pernyataan pribadinya.

"Saya Airlangga Hartarto setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan partai Golkar dalam rangka memastikan kestabilan transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim serta atas petunjuk Tuhan yang maha besar maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai ketua umum DPP partai Golkar," kata Airlangga.

Airlangga menjelaskan pengunduran diri sudah disampaikan sejak Sabtu (10/8/2024) kemarin. Nantinya, ia menyerahkan mekanisme pergantian kursi ketum Golkar kepada pengurus partai.

"Pengunduran diri ini terhitung sejak semalam yaitu Sabtu 10 Agustus 2024, selanjutnya sebagai partai yang besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD ART organisasi yang berlaku," ungkapnya.

Airlangga berharap proses pergantian ketua umum dapat dilakukan secara damai. Pasalnya, demokrasi harus tetap dikawal secara baik.

"Semua proses ini akan dilakukan dengan damai tertib dan dengan menjunjung tinggi marwah partai Golkar. Demokrasi harus kita kawal dan kita kembangkan terus menerus," pungkasnya.

Editor: Choirul Arifin

Tag:  #plong #airlangga #terbang #usai #mundur #dari #kursi #ketua #umum #golkar #ketemu #jokowi

KOMENTAR