Masjid Istiqlal Menggandeng Le Minerale Guna Mendukung Kemajuan Produk Asli Milik Indonesia
Penandatanganan nota kesepahaman (MOU) oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A. dan Sales & Marketing Director Mayora Group, Riko Sistanto. 
11:43
10 Agustus 2024

Masjid Istiqlal Menggandeng Le Minerale Guna Mendukung Kemajuan Produk Asli Milik Indonesia

Masjid Istiqlal, sebagai ikon dan kebanggaan umat Islam Indonesia, menggandeng Le Minerale dalam sebuah kolaborasi strategis yang bertujuan untuk mendukung kemajuan produk asli Indonesia. Kerja sama ini diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MOU) yang berlangsung di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A., menegaskan pentingnya peran masjid sebagai wadah kebangsaan, selain sebagai pusat spiritualitas. Beliau menyampaikan, “Kita kan dianjurkan, mari kita mencintai Indonesia, mari mencintai produk dalam negeri, mari kita mencintai karya-karya penuh dari orang Indonesia.”

Kolaborasi ini tidak hanya sekadar simbolis, tetapi membawa dampak nyata bagi masyarakat. Le Minerale akan memberikan kontribusi yang berdampak, seperti memberangkatkan umrah bagi marbot Istiqlal, memberikan beasiswa bagi anak-anak marbot, serta meremajakan pusat kuliner Istiqlal. 

Program Jumat Berkah, yang rutin membagikan makan siang gratis bagi yang membutuhkan, juga akan mendapat dukungan penuh, selain penyelenggaraan Ramadhan Festival yang akan menghadirkan kajian, bazaar, dan kuliner khas untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan.

Kerja sama ini adalah bukti nyata bahwa Masjid Istiqlal tidak hanya berperan sebagai pusat ibadah, tetapi juga sebagai simbol persatuan dan semangat kebangsaan, membawa nilai-nilai luhur ke dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

“Tentu kita wajib berterima kasih pada semua pihak yang mau bekerjasama dengan Istiqlal, khususnya untuk Le Minerale. Bukan hanya satu orang yang diumrahkan tapi ternyata jumlahnya banyak. Ini supaya menjadi perhatian kita semuanya. Mari kita gerakan positifnya Istiqlal,” tutup Nasaruddin.

Inisiatif ini juga diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat dan masjid-masjid lainnya untuk menebarkan kebaikan yang bisa bermanfaat bagi Istiqlal dan Indonesia.

Hadir langsung menandatangani nota kesepahaman oleh Sales & Marketing Director Mayora Group, Riko Sistanto mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan dari pihak Masjid Istiqlal kepada Mayora Group, khususnya Le Minerale.

“Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari komunitas besar ini. Le Minerale merasa sangat terhormat bisa dipilih menjadi air mineral resmi yang akan ada di setiap kegiatan Masjid Istiqlal,” ujarnya.

Riko menegaskan adalah produk asli Indonesia yang bersumber dari mata air dan pegunungan terbaik di Indonesia. 

“Sejak awal kami berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk yang tidak hanya sehat, tetapi juga higienis dan alami, agar dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia,” ujar Riko.

Dukung produk milik Indonesia

Dalam acara ini turut hadir pula, Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Arif Fahrudin. Arif mengatakan, “Le Minerale adalah produk anak negeri. Sudah cocok Masjid Istiqlal bekerjasama dengan Le Minerale yang merupakan produk dalam negeri.” 

Arif berpendapat, Indonesia jangan tergantung dengan produk asing terlebih pihak asing itu yang mencederai nilai-nilai kemanusiaan dan mencederai nilai-nilai kemerdekaan serta mencederai nilai-nilai kebebasan. 

Sebagai informasi, baru-baru ini Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan Fatwa Fatwa MUI No 14/Ijtima' Ulama/VIII/2024 tentang 'Prioritas Penggunaan Produk Dalam Negeri' yang menghimbau masyarakat Indonesia untuk memilih produk milik Indonesia untuk mendukung kemandirian dan kemajuan Indonesia.

“Kalau kata bung Karno, Indonesia harus berdikari secara ekonomi politik dan budaya. Berdasarkan amanat undang-undang 1945 dan konstitusi Indonesia bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa oleh karena itu segala penjajahan di atas dunia harus dihapuskan maka kemandirian ekonomi harus sejalan dengan amanat konstitusi Indonesia. Produk nasional jadi jelas tidak mendukung penjajahan dan tidak mendukung pihak-pihak yang melegitimasi penjajahan dan agresi di muka bumi ini,” jelas Arif.

Acara ini juga dihadiri oleh Atlet Bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan dan aktor Dude Herlino. “Saya memilih Le Minerale karena yakin kalau Le Minerale merupakan air mineral asli milik Indonesia,” kata Ahsan.

Dude menambahkan, kalau dirinya selama ini juga sudah bekerja sama dengan Mayora dalam waktu yang lama dan yakin kalau Mayora adalah perusahaan Indonesia yang sahamnya dimiliki mayoritas oleh warga Indonesia dan kebaikannya banyak diterima oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, mereka berdua kompak mengapresiasi kolaborasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap produk asli milik Indonesia.

Kontribusi terbaik untuk bangsa

Sebagai perusahaan asli milik Indonesia, Mayora dan Le Minerale terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa, dengan fokus pada bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan. Dedikasi ini dilakukan lewat berbagai inisiatif yang diambil oleh perusahaan untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Di kesempatan yang sama,  Febri Satria Hutama, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan oleh Masjid Istiqlal

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Masjid Istiqlal. Sebagai produk asli milik Indonesia, Le Minerale merasa sangat terhormat dipilih untuk menjadi air mineral resmi yang akan ada di setiap kegiatan masjid Istiqlal, yang merupakan masjid negara, ikon, dan kebanggaan umat muslim Indonesia, ujar Febri.

Pada kesempatan yang penuh makna, Le Minerale juga menegaskan komitmennya untuk menjalankan bisnis yang berlandaskan pada nilai-nilai Pancasila dan semangat kebangsaan. Le Minerale juga berupaya untuk menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia, mengajak mereka untuk menjunjung tinggi nilai dan norma kebangsaan yang kuat.

“Nah, ini tentunya sejalan dengan prinsip kami, nilai-nilai yang kami junjung di Le Minerale sebagai perusahaan asli milik Indonesia. Tentunya kami ingin memajukan masyarakat Indonesia dan juga lingkungan yang ada di sekitar kita,” tutup Febri.

Editor: Vincentius Haru Pamungkas

Tag:  #masjid #istiqlal #menggandeng #minerale #guna #mendukung #kemajuan #produk #asli #milik #indonesia

KOMENTAR