Sudah Tanya Ukuran, Anak Prabowo Didit Hediprasetyo Ingin Buatkan Jaket Khusus untuk Presiden Jokowi
Titiek Soeharto dan putranya Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo. (Suara.com/Bagas)
18:16
8 Agustus 2024

Sudah Tanya Ukuran, Anak Prabowo Didit Hediprasetyo Ingin Buatkan Jaket Khusus untuk Presiden Jokowi

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana menjelaskan lebih lanjut perihal kehadiran Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusomo atau Didit Hediprasetyo di Istana Kepresidenan Jakarta. Diketahui Didit hadir dalam rangka menanyakan ukuran jaket Jokowi.

Yusuf mengatakan dirinya belum mengetahui detail jaket apa yang akan dibuat oleh Didit.

"Ya kami terus terang belum tahu bakal dijadiin apa. Tapi kan sebagaimana kita ketahui bapak presiden itu sering sekali menggunakan jaket," ujar Yusuf di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Menurutnya, Didit memang ingin membuatkan jaket untuk kepala negara. Mengingat Jokowi yang memang kerap mengenakan jaket dalam beberapa agenda kegiatannya sebagai presiden.

Baca Juga: Profil dan Kekayaan Nat Rothschild, Teman Dekat Prabowo Ekspansi Bisnis di Batam

"Jadi bagi Mas Didit itu inspirasi membuat jaket khusus kepada bapak presiden. Oleh Karena itu beliau kemarin datang untuk menanyakan ukuran-ukuran jaket pak presiden," kata Yusuf.

Yusuf menjelaskan alasan Didit mengapa datang ke Istana demi menanyakan ukuran jaket. Yusuf menegaskan hal itu karena pihaknya memiliki data mengenai ukuran pakaian Jokowi. Adapun Didit tidak mengukur langsung, sebab Jokowi berada di Istana Bogor selepas kembali dari kunjungan kerja di Jawa Tengah.

"Ya kan kami punya data dan presiden langsung ke Istana Bogor," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Didir yang merupakan anak presiden terpilih Prabowo Subianto, tampak hadir di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (7/8) kemarin.

Pantauan Suara.com di lokasi, Toyota Alphard warna putih berpelat B 88 PSD terparkir di dekat pilar, lokasi biasa konferensi pers. Mobil tersebut terlihat terparkir sejak pukul 13.17 WIB.

Baca Juga: Profil dan Biodata Nat Rothschild, Pengusaha Yahudi Teman Dekat Prabowo Subianto

Mobil sempat bergeser berpindah tempat parkir, kendati masih di area yang sama di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Diketahui mobil dengan pelat nomor tersebut beberapa kali memang kerap ditumpangi oleh Didit.

Berdasarkan kehadiran mobil tersebut, awak media lntas menunggu kehadiran Didit.

Setelah sekitar satu jam lebih menunggu, Didit tampak terlihat di area dalam dekat Istana Negara. Awak media memanggil Didit yang terlihat berjalan dekat gerbang. Tetapi Didit yang mengenakan atasan putih dan celana hitam tampak tidak jadi keluar, pada waktu bersamaan mobil Alphard putih bergeser menuju pintu lain.

Dikonfirmasi terpisah, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyampaikan alasan Didit hadir di Istana pada Rabu siang.

Adapun kehadiran Didit di Istana, yakni untuk menanyakan ukuran jaket Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mas Didit datang ke tempat saya untuk menanyakan ukuran jaket bapak presiden," kata Yusuf kepada wartawan, Rabu (7/8/2024).

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #sudah #tanya #ukuran #anak #prabowo #didit #hediprasetyo #ingin #buatkan #jaket #khusus #untuk #presiden #jokowi

KOMENTAR