Hadiri Pameran InaRI di Bogor, Megawati Kasih Pesan ke Pelajar: Jadilah Anak Bangsa Pintar, Punya Etika Moral-Nurani
Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri menitipkan pesan kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/8/2024). (Foto dok. Brin)
15:28
8 Agustus 2024

Hadiri Pameran InaRI di Bogor, Megawati Kasih Pesan ke Pelajar: Jadilah Anak Bangsa Pintar, Punya Etika Moral-Nurani

Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri menitipkan pesan kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/8/2024).

Pesan itu disampaikan Megawati saat hadir dan membuka Indonesia Research and Innovation (InaRI) Expo 2024 dan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) di Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/8/2024). Hal itu sebagaimana diketahui berdasarkan keterangan tertulis yang diterima

Didampingi Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, dari atas podium Megawati meresmikan pembukaan InaRI dan IEMS.

Setelahnya, Megawati kemudian meninjau sejumlah booth didampingi Laksana. Selama meninjau, Megawati banyak bertanya sejumlah hal di tempat booth yang menarik perhatiannya.

Baca Juga: Reaksi Gibran, Megawati Kuliti 'Dosa' Jokowi hingga Aturan Alat Kontrasepsi Pelajar yang Bikin Geger

Aksi Megawati tersebut mengundang perhatian dan akhirnya menjadi sasaran swafoto pengunjung yang hadir. Kemudian ia meladeni satu persatu permintaan pengunjung tersebut.

Sampai akhirnya sejumlah pelajar SMP IT Amalia, Bogor, berdiri rapi dan menyapa Megawati. Tertarik dengan para pelajar itu, Megawati bertanya asal sekolah dan meminta mereka untuk rajin belajar.

Seorang pelajar SMP IT Amalia bernama Farid menyodorkan buku putih dan penanya ke Megawati dan minta diberi nasihat.

Megawati tersenyum dan meladeni permintaan tersebut. Dengan sabar meski agak repot Megawati menulis pada satu halaman untuk para pelajar tersebut.

"Untuk Farid dan Teman-teman. Jadilah anak bangsa Indonesia yang pintar, cerdas, punya etika, moral nurani sehingga INDONESIA RAYA ABADI. Cinta: Ibu Megawati Soekaroputri. Presiden ke-5 RI" tulis pesan Megawati.

Baca Juga: Megawati Buka-bukaan Hubungannya Dengan Jokowi Baik-baik Saja, Hanya Tolak Wacana Presiden 3 Periode

Usai menerima buku yang diteken tersebut. Farid tampak semringah.

"Senang. Senang banget," kata Farid.

Megawati juga tertarik dan lama mengamati booth manuskrip kertas daluang kitab samarqand yakni kitab berbahasa Arab dengan terjemahan bahasa Jawa yang menunjukkan bagaimana pembelajaran agama Islam di masa lalu.

Bahkan, Megawati memanggil periset manuskrip itu untuk diberi penjelasan. Usai meninjau pameran, Megawati akan mengikuti pertemuan dan dialog BRIN dan BRIDA.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #hadiri #pameran #inari #bogor #megawati #kasih #pesan #pelajar #jadilah #anak #bangsa #pintar #punya #etika #moral #nurani

KOMENTAR