Siap Jadi Calon Bupati Sumenep 2024 dari PDIP, Achmad Fauzi: Ini Kejutan Saya Dipasangkan dengan Kiai Imam
Bupati Sumenep Achmad Fauzi [Ist]
15:04
31 Juli 2024

Siap Jadi Calon Bupati Sumenep 2024 dari PDIP, Achmad Fauzi: Ini Kejutan Saya Dipasangkan dengan Kiai Imam

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi dipasangkan dengan Kiai Haji Imam Hasyim pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Sumenep di Pilkada 2024. Sebagai petahanan, dia mengaku siap.

Setelah mendapat dukungan dari PDIP, Achmad Fauzi mengaku siap maju sebagai bakal calon bupati Sumenep. Namun, dia mengaku terkejut karena dipasangkan dengan KH Imam Hasyim.

“Ini kejutan, ternyata saya dipasangkan dengan Kyai Imam. Tapi pada prinsipnya, saya siap untuk berpasangan dengan siapapun di Pilkada," ujar Fauzi yang hingga saat ini masih menjabat sebagai Bupati Sumenep seperti diberitakan Beritajatim.com-jaringan, dikutip Rabu (31/7/2024).

"Apalagi ini perintah DPP. Sebagai petugas partai, harus siap melaksanakan,” katanya menambahkan.

Baca Juga: PDIP Usung Kris Dayanti di Pilkada Batu, Politisi Muda Golkar: Saya Berharap Tak Hanya Menjual Popularitas

Pada Selasa (30/07/2024), DPP PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 7 kabupaten/ kota, termasuk Sumenep.

Rekomendasi tersebut diserahkan di Aula Megawati Soekarno Putri DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Dalam surat rekomendasi tersebut, tertulis bahwa DPP PDI Perjuangan memberikan persetujuan kepada Achmad Fauzi Wongsojudo sebagai bakal calon bupati dan KH Imam Hasyim sebagai bakal calon wakil bupati untuk mendaftar sebagai bakal pasangan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah Sumenep 2024.

Ach. Fauzi - Imam Hasyim usai menerima rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. (ist/beritajatim)Ach. Fauzi - Imam Hasyim usai menerima rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. (ist/beritajatim)

Rekomendasi tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

“Yang jelas saya bersyukur rekomendasi dari DPP sudah turun. Untuk partai koalisi selain PKB, nanti menyusul ya,” ujar Fauzi singkat.

Baca Juga: Surat Panggilan Diretur, Eks Kader PDIP Saeful Bahri Tak Hadir untuk Pemeriksaan Kasus Harun Masiku

Dalam Pemilu Legislatif 2024, PDI Perjuangan memperoleh 11 kursi di DPRD Sumenep, dan PKB mendapat 10 kursi.
Bergabungnya dua partai yang dikenal dengah koalisi ‘semangka’ ini menjadi koalisi dengan gerbong besar, karena sesuai aturan, kedua partai tersebut bisa mengusung pasangan calon sendiri tanpa koalisi.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #siap #jadi #calon #bupati #sumenep #2024 #dari #pdip #achmad #fauzi #kejutan #saya #dipasangkan #dengan #kiai #imam

KOMENTAR