PDIP Usung Kris Dayanti di Pilkada Batu, Politisi Muda Golkar: Saya Berharap Tak Hanya Menjual Popularitas
Kris Dayanti saat menerima surat tugas di Kantor DPD PDIP Jatim, Selasa (30/7/2024). [Instagram/krisdayantilemos]
09:36
31 Juli 2024

PDIP Usung Kris Dayanti di Pilkada Batu, Politisi Muda Golkar: Saya Berharap Tak Hanya Menjual Popularitas

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menjagokan kadernya Kris Dayanti untuk maju sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Batu pada Pilkada 2024. Surat tugas dari PDIP itu sudah dipegang Kris Dayanti.

Terkait itu, politisi muda Partai Golkar Dian Rosmala mengapresiasi langkah PDIP memberikan rekomendasi ke kader terbaiknya maju di Pilwalkot Batu.

"Kris Dayanti salah satu putri kebanggaan Kota Batu. Bukan hanya sebagai artis, tapi juga sebagai politisi nasional, anggota DPR RI," ujar Dian saat berbincang dengan , Selasa (30/7/2024).

Dian mengatakan Kota Batu termasuk kota yang maju, tapi kekurangan tokoh nasional di bidang politi. Untuk Krisdayanti kata dia, sudah berhasil membuktikan bahwa orang asli Kota Batu juga bisa bersaing di Pilkada.

Baca Juga: Mengintip Kamar Mewah Amora Lemos: Seluas Rumah, Nasibnya Jadi Dibandingkan dengan Aurel Hermansyah

"Saya berharap, dia tidak hanya menjual popularitasnya dalam kontestasi Pilkada Kota Batu. Tetapi juga menonjolkan kompentensi dan kredibilitasnya yang bisa ditunjukkan melalui visi misi. Ide dan gagasannya dalam mengatasi persoalan-persolan di Kota Batu, utamanya di bidang pendidikan dan pertanian," kata Dian.

Pria yang pernah berprofesi sebagai jurnalis ini mengatakan di Kota Batu banyak sekali anak-anak muda yang tidak berminat melanjutkan ke pendidikan tinggi. Sedangkan di sektor pertanian, para petani apel pada mengeluh karena harga apel lokal tidak mampu bersaing di pasaran dengan apel impor.

"Ini sebagian kecil persoalan di Kota Batu yang harus dicarikan solusinya," kata Dean, yang juga warga Kota Batu.

Bicara soal calon pendamping untuk Kris Dayanti di Pilwalkot Batu, Dean menilai Diva Indonesia itu harus bisa menggandeng orang yang pas. Calon wakilnya kata dia, harus memahami permasalahan di Kota Batu.

“Krisdayanti butuh wakil yang bisa men-support dia dari segi pemikiran, yang punya kecakapan intelektual, dan yang bisa men-drive program-program dia sesuai kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Dengan begitu, kepemimpinannya akan dirasakan oleh masyarakat secara langsung”.

Baca Juga: Surat Panggilan Diretur, Eks Kader PDIP Saeful Bahri Tak Hadir untuk Pemeriksaan Kasus Harun Masiku

Kris Dayanti usai menerima surat tugas dari PDIP untuk maju Pilwali Kota Batu, Selasa (30/7/2024). [SuaraJatim/Yuliharto Simon]Kris Dayanti usai menerima surat tugas dari PDIP untuk maju Pilwali Kota Batu, Selasa (30/7/2024). [SuaraJatim/Yuliharto Simon]

Didukung PDIP

Sebelumnya anggota DPR RI dapil Malang Raya Kris Dayanti mendapat surat tugas dari partai berlogo kepala banteng sebagai bakal calon wali kota.

Kris Dayanti ditugaskan mencari pasangan dan membangun komunikasi dengan partai politik lain di Kota Batu.

“Ketua Umum Megawati Soekarnoputri meminta saya untuk bisa merangkul semua partai. Memang mekanismenya kan gitu. Surat tugas dulu baru Rekom. Saya diminta untuk mencari wakilnya terlebih dahulu,” kata Kris Dayanti di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Selasa (30/7/2024).

Beberapa nama sudah masuk radar Kris Dayanti untuk menjadi bakal calon wakilnya di Kota Batu.

"Setelah ini, kami akan mengumpulkan tim untuk bergerak di Kota Batu. Saya juga masuk di tim empat untuk pelatihan di DPP,” kata dia.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #pdip #usung #kris #dayanti #pilkada #batu #politisi #muda #golkar #saya #berharap #hanya #menjual #popularitas

KOMENTAR