Masih Tunggu Interior di IKN Selesai, Jokowi: Kalau Gak Ada Kursi Nanti Duduk di Mana, Lesehan?
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Suara.com/Lilis)
14:32
25 Juli 2024

Masih Tunggu Interior di IKN Selesai, Jokowi: Kalau Gak Ada Kursi Nanti Duduk di Mana, Lesehan?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) apabila semua fasilitas di sana telah siap. Jokowi menyampaikan kalau pemerintah tidak akan memaksakan proses persiapan karena berisiko menurunkan kualitas.

"Kita tidak ingin memaksa, nanti akan menurunkan kualitas interior, menurunkan kualitas bangunan. Selama itu benar-benar siap saya akan masuk," kata Jokowi ditemui usai peluncuran Golden Visa di Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Mantan Gubernur Jakarta itu menambahkan kalau dirinya selalu memantau pembangunan dan persiapan IKN. Informasi kekinian, Jokowi menyampaikan bahwa gedung-gedung di sana telah bisa mendapatkan akses air.

"Saya tetap akan melihat fasilitasnya sudah selesai atau belum, siap atau belum, yang disampaikan ke saya airnya sudah masuk. Kalau semuanya sudah siap, kalau nggak ada kursinya, mau duduk di mana? masa lesehan," kata Jokowi.

Baca Juga: Bikin Haru! Alasan Jokowi Kasih Golden Visa ke Shin Tae-yong

Terkait rencana kunjungannya ke IKN pada 28 Juli, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Jokowi enggan memastikan hal tersebut.

Dia juga tak menjawab terkait rencana adanya rapat paripurna di IKN.

"Nanti tanyakan ke Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara) kalau soal sidang kabinet," pungkas Jokowi.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #masih #tunggu #interior #selesai #jokowi #kalau #kursi #nanti #duduk #mana #lesehan

KOMENTAR