Ogah Ribut Masalah Gender, Surya Paloh Sebut Kaum Perempuan Berpeluang Pimpin NasDem
Ogah Ribut Masalah Gender, Surya Paloh Sebut Kaum Perempuan Berpeluang Pimpin NasDem. (Suara.com/Bagaskara)
13:00
25 Juli 2024

Ogah Ribut Masalah Gender, Surya Paloh Sebut Kaum Perempuan Berpeluang Pimpin NasDem

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh menilai jika kaum perempuan layak juga memimpin Partai NasDem untuk ke depannya. Menurutnya, NasDem sangat menghormati kesetaraan gender

Hal itu disampaikan Surya dalam sambutannya di acara pembukaan Simposium Perempuan dalam rangka Pra Kongres NasDem di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024). 

"Kembali kami menegaskan institusi partai ini sudah tidak lagi perlu berpolemik dalam arti kesetaraan gender, bahkan kami sungguh-sungguh di bawah kepemimpinan saya menyatakan, selayaknya pun kalau perlu memang kaum perempuan yang memimpin kaum pria di partai ini," kata Surya. 

Ia mengatakan, Indonesia membutuhkan kehadiran pergerakan kaum perempuan yang bukan lagi berpikir pada masalah-masalah yang terbatas bagi kebutuhan konsumsi, tetapi juga strategi bagaimana pendidikan kehidupan kebangsaan dan moralitas kebangsaan dimulai dari pendidikan rumah tangga. 

Baca Juga: Dipuji saat Harlah PKB, Dasco Elite Gerindra Dijuluki 'The Rising Star' oleh Surya Paloh, Mengapa?

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh. (Suara.com/Bagaskara)Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh. (Suara.com/Bagaskara)

"Itulah merupakan basis utama yang bisa mengonstribusikan lahir besar bangun karakter manusia-manusia Indonesia yang akan datang," katanya. 

"Saya lebih percaya bagaimana posisi peran kaum Ibu bisa mengkontribusikan sesuatu yang jauh lebih efektif dalam bangun karakter bagi diri seseorang dibandingkan dengan pendidikan formal yang dialami dan dijalankan oleh seseorang," sambungnya. 

Menurutnya, kaum perempuan bukan hanya sebagai pelengkap tapi sekarang ini penentu sebenarnya. 

"Yang bisa membawa arah kemajuan dalam berbagai pembangunan seluruh aspek kehidupan, membangun inovasi membangun motivasi, membangun moralitas kehidupan kebangsaan kita terletak juga daripada peran pergerakan kaum perempuan di negeri ini," ujarnya. 

Lebih lanjut, kata dia, sejumlah tokoh pahlawan perempuan telah memberikan insipirasinya seperti RA Kartini. 

Baca Juga: Pastikan NasDem Bakal Terus 'Mesra' dengan PKB, Surya Paloh Akui Kalah Satset dengan Cak Imin

"Ini daripada apa yang saya pahami jadi kemuliaan ini ada pada kaum perempuan, ya laki-laki setengah mulia lah, setengah saja kemuliaan, dia belum full kemuliaan. Nah kalau bisa menerima ditempatkan dengan kemuliaan yang lebih hebat dari kaum pria atau kaum laki-laki," pungkasnya.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #ogah #ribut #masalah #gender #surya #paloh #sebut #kaum #perempuan #berpeluang #pimpin #nasdem

KOMENTAR