Dukung Anies untuk Pilgub Jakarta 2024, Fahira Idris Beberkan yang Bakal Dilakukan Bang Japar
Fahira Idris [suara.com/Andrea Prayoga]
15:16
20 Juli 2024

Dukung Anies untuk Pilgub Jakarta 2024, Fahira Idris Beberkan yang Bakal Dilakukan Bang Japar

Ketua Umum ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Fahira Idris mengajak semua warga Jakarta bersatu, mendukung Anies Rasyid Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Ormas Bang Japar telah deklarasikan mendukung Anies di Pilgub Jakarta 2024.

"Bedakan kemarin pemilu dengan Pilkada. Pemilu bisa jadi terbelah dua, untuk Pilkada saya minta, seluruh warga Jakarta dukung Anies Baswedan," ujar Fahira di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024).

Fahira kemudian mengklaim ormas yang dipimpinnya bakal meyakinkan sejumlah parpol agar mendukung Anies Baswedan.

Baca Juga: Ngaku Sudah Berjuang, PKS Kini Desak Anies Bujuk Parpol Lain Agar Berlayar Bareng di Pilkada Jakarta

"Kami dari ormas Bang Japar kami akan road show ke seluruh partai di DKI Jakarta untuk meminta dukungan kepada bapak Anies Baswedan," jelas dia.

Diketahui, sejauh ini baru dua partai politik menyatakan siap mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Pertama DPW PKB DKI Jakarta dan yang kedua PKS. Untuk PKS bahkan sudah menyodorkan nama kadernya agar bisa menjadi pendamping Anies, yakni Sohibul Iman.

Lebih lanjut, Fahira juga menegaskan Bang Jafar adalah Anies Baswedan. Mereka berharap pada Pilkada tahun ini kembali membawa kemenangan untuk Anies sebagai gubernur Jakarta.

"Pemilu bisa jadi kita terbelah dua, tetapi untuk Pilkada Saya minta seluruh warga Jakarta dukung Pak Anies baswedan," jelas dia.

Anies Baswedan. (Suara.com/Bagaskara)Anies Baswedan. (Suara.com/Bagaskara)

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat Bang Japar, Aldwin Rahadian, mengatakan pihaknya bakal mengawal dan merekomendasikan Anies ke seluruh partai politik di Jakarta untuk kembali mencalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta tahun 2024-2029.

Baca Juga: Presiden PKS Bertemu saat Anies Kurang Sehat, Pastikan Duet AMAN di Pilkada Jakarta Serius

"Segenap keluarga Bang Japar kurang lebih yang beranggotakan 6 ribu orang ini akan siap mengawal proses tahapan Pilkada di DKI Jakarta," kata dia.

"Kita rindu akan gagasan Pak Anies yang selama ini sudah terealisasi namun sempat terhenti yaitu bagaimana membangun kotanya, tapi juga bahagia warganya, membangun proses pembangunan yang partisipatif dan kolaboratif dengan warganya, itulah yang kita rindukan," katanya menambahkan.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #dukung #anies #untuk #pilgub #jakarta #2024 #fahira #idris #beberkan #yang #bakal #dilakukan #bang #japar

KOMENTAR