Selain Wamenkeu dan Wamentan, Jokowi Bakal Lantik Wakil Menteri Investasi
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (30/1/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)
13:20
18 Juli 2024

Selain Wamenkeu dan Wamentan, Jokowi Bakal Lantik Wakil Menteri Investasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melantik sejumlah wakil menteri Kabinet Indonesia Maju pada sore ini. Kekinian terkonfirmasi, ada pelantikan dua politikus Partai Gerindra yang masing-masing bakal menjadi wakil menteri keuangan dan wakil menteri pertanian.

Selain dua posisi wakil menteri tersebut, ada satu posisi wakil menteri lain yang bakal dilantik Jokowi, yakni posisi wakil menteri investasi.

"Posisi Wakil Menteri yang akan dilantik oleh presiden adalah penambahan Wamenkeu, pengangkatan Wameninves dan pergantian Wamentan," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

Ari belum mengungkapkan lebih lanjut terkait siapa saja nama yang bakal mengisi posisi wakil menteri tersebut.

Baca Juga: Jokowi Bakal Lantik Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu Sore Ini

"Mengenai siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, dua politikus Partai Gerindra hari ini akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2024) sore. Keponakan Prabowo Subianto yang juga Bendahara Umum Partai Gerindra Thomas Djiwandono akan menjadi Wamenkeu dan Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono menjadi Wamentan.

Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pelantikan keduanya akan berlangsung sore ini.

"Ya kita dapat kabar bahwa memang sore ini Pak Thomas Djiwandono yang dilantik menjadi Wamenkeu," ujar Dasco kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

Sementara itu, beredar kabar nama Wameninves yang akan dilantik, yakni Yuliot Tanjung.

Baca Juga: Tak Jadi Maju di Pilgub Jateng, Sudaryono Dapat Tugas dari Gerindra Jadi Wamentan

Adapun saat ini, Yuliot menjabat sebagai Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi atau BKPM.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #selain #wamenkeu #wamentan #jokowi #bakal #lantik #wakil #menteri #investasi

KOMENTAR