Sambangi Markas PKS Bersama Ilham Habibie, NasDem Ngarep Bisa Bareng Lagi: Kenapa Tidak?
Sekjen DPP Partai NasDem Hermawi Taslim saat menyampaikan keterangan kepada awak media saat menyambangi Kantor DPP PKS di Kawasan Jaksel, Kamis (18/7/2024). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]
11:48
18 Juli 2024

Sambangi Markas PKS Bersama Ilham Habibie, NasDem Ngarep Bisa Bareng Lagi: Kenapa Tidak?

Sekeretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa mengulang cerita koalisi di Pilpres 2024, khususnya di Pilgub Jawa Barat 2024.

Hal itu disampaikan Hermawi usai pihaknya bersama dengan bakal calon gubernur Jawa Barat Ilham Habibie berkunjung ke Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

"Jadi kedatangan kami di sini untuk bersilaturahmi, saling melengkapi. PKS meskipun banyak sekali kursinya di Jawa Barat, tetap tidak cukup. Apalagi NasDem yang cuma 8. Jadi, kalau kita bisa mengulangi success story koalisi 01, kenapa tidak?" kata Hermawi.

Dalam pertemuan, Hermawi memaparkan pihakmya bersama PKS membahas secara mendalam soal Jawa Barat.

Baca Juga: Usai Ilham Habibie, Khofifah-Emil Sambangi Markas PKS untuk Terima Rekomendasi Dukungan di Pilgub Jatim

"Mengapa Jawa Barat secara khusus menjadi atensi kita, mengapa Jawa Barat menjadi pilihan Bang Ilham dalam membenahi Indonesia menuju Indonesia emas, karena Jawa Barat Provinsi terbesar di Indonesia," ungkapnya.

"Jawa Barat berpenduduk terbesar di Indonesia. Jawa Barat lumbung industri di Indonesia dan tidak kalah pentingnya, pesantren terbanyak di Indonesia ini juga ada di Jawa Barat," sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berharap ada titik temu antara PKS dengan Partai NasDem untuk Pilgub Jawa Barat. Terutama dalam mengusung nama Ilham Habibie bertarung dalam kontestasi tersebut.

"Mudah-mudahan insyAllah ada titik titik temu untuk membangun kebersamaan diantara PKS dan NasDem baik di Jabar maupun di DKI Jakarta," kata Syaikhu usai pertemuan.

Adapun jajaran NasDem yang datang mendampingi Ilham Habibie yakni Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, Ketua DPP bidang Pembangunan dan Infrastruktur Okky Asokawati, Ketua DPP bidang Pemilih Pemula dan Milenial Lathifa Al Anshori dan Sekjen DPW NasDem Jabar M Rachmat.

Baca Juga: Ilham Habibie Datangi Markas PKS, Bakal Duet Bareng di Pilgub Jabar?

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #sambangi #markas #bersama #ilham #habibie #nasdem #ngarep #bisa #bareng #lagi #kenapa #tidak

KOMENTAR