Usung Lalu Muhammad Iqbal jadi Cagub Nusa Tenggara Barat, Ini Alasan Gerindra
Partai Gerindra menyerahkan surat rekomendasi kepada Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto dok. Gerindra)
18:24
17 Juli 2024

Usung Lalu Muhammad Iqbal jadi Cagub Nusa Tenggara Barat, Ini Alasan Gerindra

Partai Gerindra menyerahkan surat rekomendasi kepada Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri. Iqbal didukung sebagai calon gubernur dan Indah calon wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penyerahan surat rekomendasi itu dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang hadir dalam rapat konsolidasi DPD Gerindra NTB, Rabu (17/7/2024).

Muzani membeberkan alasan mengapa Gerindra memberikan rekomendasi kepada Lalu Muhamamad Iqbal. Menurutnya Iqbal memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan NTB.

Iqbal, kata Muzani, rela meninggalkan karier sebagai diplomat senior di Kementerian Luar Negeri dan memutuskan untuk mengabdi kepada masyarakat NTB. Iqbal  sebelumnya dikenal publik sebagai mantan duta besar Republik Indonesia untuk Turki.

Baca Juga: CEK FAKTA: Prabowo Bagi-bagi Uang Lewat Rekening

Selain itu Iqbal juga disebut kerap berdiskusi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kenapa Lalu Muhammad Iqbal? Pak Prabowo sering diskusi dengan beliau. Sejak menjabat Menhan, sudah 9 kali Pak Prabowo berkunjung ke Turki. Dan tiap berkunjung diisi dengan diskusi yang kemudian Pak Prabowo menganggap Pak Iqbal adalah orang yang punya kapabilitas, punya pergaulan internasional yang baik, dan dianggap anak muda yang cekatan," ujar Muzani.

"Dan Pak Prabowo yakin NTB bersama Pak Iqbal akan lebih baik, maju, dan sejahtera," kata Muzani.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #usung #lalu #muhammad #iqbal #jadi #cagub #nusa #tenggara #barat #alasan #gerindra

KOMENTAR