Maju Cawalkot Tasikmalaya Lewat PKB, Dicky Chandra Kecewa: Apa karena Hidung Saya Kurang Mancung?
Dicky Chandra di Sekretariat PCNU Jalan dr. Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (11/7/2024) malam. [FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia]
09:20
12 Juli 2024

Maju Cawalkot Tasikmalaya Lewat PKB, Dicky Chandra Kecewa: Apa karena Hidung Saya Kurang Mancung?

Aktor senior Dicky Chandra dibuat bingung dengan kebijakan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lantaran parpol tersebut merekomendasikan Yanto Oce untuk berlaga dalam ajang Pilkada Tasikmalaya Tahun 2024.

Meski baru rekomendasi tahap pertama, Dicky Chandra yang juga mencalonkan diri melalui bursa penjaringan di PKB mempertanyakan kriteria dalam keputusan tersebut.

"Hingga saat ini saya belum tahu atau ada pemberitahuan soal dari sisi mana saya tidak terpilih. Apakah dari elektabilitas, popularitas, isi tas atau justru karena hidung saya kurang mancung," ujarnya seperti dikutip Times Indonesia-jaringan Suara.com, Kamis (11/7/2024) malam.

Dicky menyampaikan hal tersebut setelah bersilaturahmi dan ngopi bareng dengan unsur Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Janji Manis Marshel Widianto Tak Bakal Korupsi APBD Jika Menang Pilwalkot Tangsel, Kini Jadi Gunjingan

Dalam pertemuan tersebut, Dicky Chandra diterima langsung Ketua PCNU H Dudu Rohman, Sekretaris PCNU Abun Sulaeman, dan sejumlah pengurus NU lainnya.

Ia mengakui bahwa kekecewaan yang dirasakannya bukan semata untuk kepuasan pribadi, tetapi sebagai pembelajaran agar proses penjaringan wali kota di Kota Tasikmalaya bisa lebih baik di masa mendatang.

"Justru ini pembelajaran dan harus jadi bahan introspeksi semua pihak agar proses penjaringan walikota di kota ini menjadi lebih baik di kemudian hari," katanya.

Ia juga menekankan pentingnya berharap hanya kepada Allah SWT agar hidup lebih tenang dan nyaman.

"Maka berharap saja hanya sama Allah SWT agar hidup lebih tenang, nyaman serta mengalir saja agar kekecewaan jadi terminimalisasi," ujarnya.

Baca Juga: Sah! Riza Patria-Marshel Widianto Resmi Melenggang ke Pilwalkot Tangsel 2024, Ini Buktinya

Ketua PCNU Tasikmalaya H Dudu Rohman menyatakan bahwa visi Dicky Chandra dalam menata wilayah Kota Tasikmalaya sejalan dengan komitmen PCNU, terutama dalam meminimalisasi kemiskinan, meningkatkan kesehatan, pendidikan, dan pertanian.

Meski begitu, kebijakan DPP PKB yang memberikan rekomendasi tahap pertama kepada Yanto Oce mengundang reaksi dan pertanyaan dari berbagai pihak, termasuk dari Dicky Chandra.

Meskipun ada keheranan dan sedikit kekecewaan, Dicky tetap berkomitmen untuk berupaya dalam pilkada dan berharap proses penjaringan ke depan bisa lebih baik.

Dukungan dari PCNU menunjukkan bahwa ada harapan dan komitmen bersama untuk membenahi berbagai persoalan di Kota Tasikmalaya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #maju #cawalkot #tasikmalaya #lewat #dicky #chandra #kecewa #karena #hidung #saya #kurang #mancung

KOMENTAR