Respons Kekhawatiran Intimidasi Pada Sejumlah Tokoh, Mahfud MD Tegaskan Tak Ada Ancaman di Pemilu 2024
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menghadiri Rapat Akbar Laju Indonesia #GAMA2024 di Mustikasari Convention Hall, Mustikajaya Bekasi Timur, Sabtu (9/12/2023). (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)
21:24
18 Januari 2024

Respons Kekhawatiran Intimidasi Pada Sejumlah Tokoh, Mahfud MD Tegaskan Tak Ada Ancaman di Pemilu 2024

 

Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) menyatakan sampai saat ini tidak ada indikasi ancaman dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dilansir dari ANTARA, pernyataannya itu sekaligus merespon pertanyaan yang disampaikan oleh sejumlah tokoh tentang kekhawatiran mereka terhadap intimidasi atau ancaman yang terjadi dalam Pemilu 2024.

“Tidak ada ancaman apa-apa” ujarnya di Istana Kepresidenan Jakarta Pada Kamis (18/1).

Mahfud mengatakan bahwa dirinya sudah mengikuti pemilu di Indonesia dari tahun 1971. Menurutnya pergolakan yang terjadi selama masa pemilu berlangsung adalah hal yang wajar dan biasa.

 “Saya sudah ikut pemilu sejak tahun 1971, saya sudah melihat dan setiap saat selalu mengikuti perkembangan yang terjadi. Jadi kalau untuk saya biasa saja pergolakan-pergolakan itu. Tidak ada ancaman apa-apa” kata dia.

Bagi dirinya yang terpenting adalah mengingatkan kembali jajaran TNI dan Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap bertindak profesional dan semaksimal mungkin selama kontestasi Pemilu 2024 berlangsung.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) telah menetapkan tiga calon yang akan mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tiga calon itu adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming nomor urut 2, serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan nomor urut 3.

Saat ini, sedang berlangsung masa kampanye Pemilu 2024 yang berlangsung mulai tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Sementara itu, jadwal pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. ***

 

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #responskekhawatiran #intimidasi #pada #sejumlah #tokoh #mahfud #mdtegaskan #ancaman #pemilu #2024

KOMENTAR