Komentar Jokowi Usai Saksikan Timnas Indonesia Bekuk Filipina 2-0 di SUGBK
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menonton Timnas Indonesia di SUGBK. [Ist/ Agus Suparto]
06:56
12 Juni 2024

Komentar Jokowi Usai Saksikan Timnas Indonesia Bekuk Filipina 2-0 di SUGBK

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkomentar soal kemenangan tim nasional Indonesia atas Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Jokowi menilai semua masyarakat pasti senang atas lolosnya Timnas berkat kemenangan malam ini.

Komentar itu disampaikan Jokowi usai menonton langsung laga Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024).

"Ya saya kira seluruh masyarakat pecinta sepakbola senang semua karena lolos dan bisa masuk ke ronde 3 kualifikasi sistem FIFA yang baru. Ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini kita pertama masuk," kata Jokowi.

Kemenangan melawan Filipina juga memastikan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2027. Menanggapi ini, Jokowi mengaku bersyukur.

Baca Juga: Pemain Filipina Cedera Parah, Aksi Sigap Thom Haye Tuai Pujian

"Kita syukuri tapi saya melihat kerja keras usaha keras dari para pemain tadi luar biasa," kata Jokowi.

Sementara itu, ditanya man of the match menurut Jokowi, kepala negara menegaskan semuanya bermain baik.

"Semuanya baik saya nggak satu-satu. Semua baik. Semua baik," kata Jokowi.

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan berebut bola dengan pemain Timnas Filipina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan berebut bola dengan pemain Timnas Filipina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Ukir Sejarah

Timnas Indonesia berhasil mengukir sejarah dengan memastikan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai menumbangkan Filipina 2-0 di laga pamungkas Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Baca Juga: Rizky Ridho Cetak Gol!!! Timnas Indonesia Unggul 2-0 Atas Filipina

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia di laga tersebut dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.

Dengan tambahan tiga poin, Timnas Indonesia menyudahi persaingan di Grup F di posisi runner-up dengan 10 poin dari enam pertandingan. Skuad Garuda akan mendampingi Irak yang sudah dipastikan keluar sebagai juara grup.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #komentar #jokowi #usai #saksikan #timnas #indonesia #bekuk #filipina #sugbk

KOMENTAR