Enggak Perlu Main Hakim Sendiri Warga Sukolilo, Pria Ini Dibuat Terkepung dulu saat Kepergok Curi Motor di Bekasi
Detik-detik pencuri motor di Cikarang Utara, Bekasi ditangkap warga. (Instagram/@memomedsos)
20:44
10 Juni 2024

Enggak Perlu Main Hakim Sendiri Warga Sukolilo, Pria Ini Dibuat Terkepung dulu saat Kepergok Curi Motor di Bekasi

Warga Sumbersoko, Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah harus banyak belajar dari kampung lain saat memergoki maling kendaraan. Terlepas dari tudingan sebagai wilayah sarang bandit, cara warga di Cikarang Utara, Bekasi yang memergoki pencuri ini bisa dicontoh, tanpa harus main hakim sendiri.

Mengutip, @memomedsos, Senin (8/6/2024), kejadian pencuri motor di salah satu perumahan yang ada di Perumahan Seruni, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjadi sorotan.

Warga yang kompak mendengar adanya dugaan pencurian motor langsung mengepung pelaku dengan menutup semua pintu masuk dan gerbang keluar komplek perumahan.

Memang dalam kasus ini, pria berjaket kuning dalam video dipastikan sebagai pencuri karena gerak-geriknya sudah janggal sejak masuk ke dalam perumahan.

Baca Juga: Terbongkar Peran Keji 3 Tersangka Pembunuhan Bos Rental Mobil di Pati, Dari Injak hingga Melindas Korban

Dalam video, warga terlihat langsung menutup akses keluar masuk komplek perumahan. Selanjutnyanterlihat pencuri motor yang kalang kabut tak menemukan jalan keluar memilih menjatuhkan motor dan memanjat pagar besar untuk menghindari kejaran warga.

"Pelaku yang panik, langsung meninggalkan motor curian dan memanjat gerbang. Hingga akhirnya pelaku yang sempat melarikan diri berhasil ditangkap di depan PT Taewon Kawasan Jababeka 2," tulis narasi dari video.

Pelaku sendiri terlihat diamankan oleh salah satu security yang terlihat sudah babak belur.

Video kekompakan warga tersebut pun mendapat respon positif dari netizen. Tak sedikit yang memberikan apresiasi, adapun yang mengomentari pelaku harusnya lebih babak belur dari video yang ditampilkan.

"Mantap warganya, gotong royong demi keamanan lingkungannya mantep," apresiasi netizen pertama.

Baca Juga: Viral, Wanita Babak Belur Dihajar Mantan Suami di Depan Umum, Tak Ada yang Menolong!

"Kompak warganya, mau lari kemanapun tetap kena," celetuk netizen lain.

"Pak RT di grup: good job gaes," canda netizen lain.

Pelaku sendiri diketahui sudah diamankan oleh pihak berwenang. Penyelidikan juga masih berlanjut atas pencurian yang dilakukan pelaku.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #enggak #perlu #main #hakim #sendiri #warga #sukolilo #pria #dibuat #terkepung #dulu #saat #kepergok #curi #motor #bekasi

KOMENTAR