Diduga Provokator Pembunuhan Pemilik Rental Mobil di Pati, Konten Kreator Ini 'Menghilang'
Mobil milik warga asal Jakarta yang dikeroyok dan dibantai di Sukolilo, Kabupaten Pati. [Instagram]
16:20
9 Juni 2024

Diduga Provokator Pembunuhan Pemilik Rental Mobil di Pati, Konten Kreator Ini 'Menghilang'

Seorang konten kreator dengan akun Teyeng Wakatobi atau bernama Gigi Racing mendadak jadi perbincangan di tengah kasus pembunuhan pemilik rental mobil di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, Kamis (6/6/2024).

Penyebabnya, Teyeng Wakatobi diduga menjadi orang yang menunjukkan sisi keras dari wilayah Sukolilo.

Hal tersebut dilakukan oleh Teyeng Wakatobi dihadapan mobil rental yang terbakar dari kasus viral amuk massa.

Dalam unggahan akun Instagram @surakartakita, Teyeng Wakatobi memperlihatkan mobil rental yang sudah terbakar itu dan menyebut bahwa Sukolilo adalah tempat yang keras.

Baca Juga: Ngaku Tak Izin ke Pemilik saat Bawa Kabur Motor, Alasan Kocak Terduga Pencuri Ini Berakhir Bogem Mentah

Akun yang kini langsung deaktivasi itu sempat mengunggah keterlibatannya saat membakar mobil Honda Mobilio milik korban.

"Kita kasih paham buat orang yang kurang paham. Kita hajar buat orang yang kurang ajar. Sukolilo, Bos, jangan main-main di sini," ungkap dia sambil menunjukkan gesture mencekik leher.

Usai berbicara seperti itu, kamera diarahkan ke bangkai mobil milik korban BH, 52 tahun, pemilik rental mobil yang tewas dikeroyok massa.

Terlihat mobil itu sudah menjadi rongsokan, setelah dihancurjab dan selanjutnya dibakar.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol M Alfan Armin memaparkan, kejadian itu bermula saat empat orang yakni BH (52), SH (38), KB (50), dan S (30) pergi ke Pati untuk mengambul mobil rental.

Baca Juga: Turun Tangan Investigasi, Komnas HAM Periksa 27 Orang Termasuk Tahanan dan Polisi Kasus Vina Cirebon

Diketahui mobil itu disewa seseorang dan tak kunjung dikembalikan. Pemilik rental kemudian mendeteksi mobilnya berada di wilayah Sukolilo, Pati.

Mereka ke Pati dengan maksud untuk mengambil mobil rental milik BH yang disewa seseorang. Mereka mendeteksi mobil rental itu berada di wilayah Sukolilo, Pati.

"Korban berangkat dari Jakarta ke Pati diajak korban BH untuk mengambil rentalan hingga terjadi kasus pembunuhan. Menurut mereka, posisi GPS berada di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo," kata mantan Kasat Reskrim Polres Sukoharjo tersebut.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #diduga #provokator #pembunuhan #pemilik #rental #mobil #pati #konten #kreator #menghilang

KOMENTAR