Menteri PUPR Harap Kepercayaan Investor Semakin Tinggi Usai Bambang Susantono Mundur dari Kepala Otorita IKN
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (Suara.com/Novian)
15:00
3 Juni 2024

Menteri PUPR Harap Kepercayaan Investor Semakin Tinggi Usai Bambang Susantono Mundur dari Kepala Otorita IKN

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berharap mundurnya Bambang Susantono dari Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), tidak berpengaruh terhadap kepercayaan investor.

Seiring mundurnya Bambang, Presiden Jokowi menunjuk Basuki menjadi Plt Kepala Otorita.

Basuki yakin tidak ada masalah dengan kepercayaan investor. Ia justru berharap kepercayaan investor tetap tinggi, kendati Bambang mundur. Diketahui Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe juga ikut mundur.

"Tapi saya kira nggak ada masalah. Mudah-mudahan justru mempertinggi kepercayaan (investor) karena yang menggantikan menteri dan wakil menteri," kata Basuki di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Baca Juga: Kepala Otorita Mundur, Jokowi Dijadwalkan Berkantor Di IKN Pada Juni-Juli

Sementara itu, terkait tugasnya sebagai Plt Kepala Otorita IKN, Basuki memandang tidak ada perbedaan dengan tugas-tugas Kepala Otorita sebelumnya.

Jokowi Tunjuk Plt

Sebelumnya, Jokowi langsung menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala Otorita IKN.

Selain Basuki, Jokowi sekligus menunjuk Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono. [SuaraKaltim.id/Arif Fadillah]Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono. [SuaraKaltim.id/Arif Fadillah]

"Presiden mengangkat menteri PUPR Pak Basuki sebagai Plt Kepala Otorita IKN dan juga mengangkat wakil menteri ATR/wakil kepala BPN sebagai wakil otorita IKN," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Presiden, Senin (3/6/2024).

Baca Juga: Kepala Otorita IKN Bambang Susantono Mundur, Gagal Penuhi Target Tinggi Jokowi?

Sebelumnya Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mundur dari jabatan. Langkah Bambang itu juga diikuti wakilnya, Dhony Rahajoe.

Pengunduran diri Bambang dan Dhony diumumkan Mensesneg Pratikno di Kantor Presiden, Senin (3/6/2024). Pratikno menyampaikan Jokowi sudah menerima sura pengunduran diri keruanya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #menteri #pupr #harap #kepercayaan #investor #semakin #tinggi #usai #bambang #susantono #mundur #dari #kepala #otorita

KOMENTAR