Begini Gaya Biduan Nayunda Nabila Saat Penuhi Panggilan KPK Atas Kasus TPPU SYL
Pedangdut Nayunda Nabila. (Instagram)
15:04
13 Mei 2024

Begini Gaya Biduan Nayunda Nabila Saat Penuhi Panggilan KPK Atas Kasus TPPU SYL

Penyanyi dangdut, Nayunda Nabila memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (13/5/2024). Ia bakal diperiksa oleh penyidik KPK terkait perkara dugaan tindak pidana pencucian uang dengan tersangka mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Nayunda hadir di Gedung Merah Putih KPK dengan mengenakan kemeja yang dipadupadankan dengan celana panjang.

di Kasus Korupsi SYL: Nayunda Nabila Punya Pendidikan Mentereng

Ia memilih berpakaian serba putih lengkap dengan sepatu krem.

Nayunda memilih menggerai rambut panjangnya.

Penyanyi dangdut, Nayunda Nabila duduk di ruang tunggu sebelum masuk ke ruang pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (13/5/2024). ANTARA FOTO/Bayu Pratama S.Penyanyi dangdut, Nayunda Nabila duduk di ruang tunggu sebelum masuk ke ruang pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (13/5/2024). ANTARA FOTO/Bayu Pratama S.

Penyanyi yang lahir di Makassar itu ikut terseret ke dalam kasus TPPU SYL karena adanya penggunaan anggaran di Kementan untuk kepentingan hiburan.

Nayunda menjadi penyanyi yang didatangkan untuk memeriahkan acara yang digelar Kementan.

Nama Nayunda Nabila Nizrinah disebut berawal saat Jaksa KPK mempertanyakan soal anggaran hiburan di Kementerian Pertanian (Kementan) kepada mantan Koordinator Subtansi Rumah Tangga (Rumga), Arief Sopian yang dihadirkan sebagai saksi.

"Termasuk yang, makanya ingin saya tanyakan, karena saksi menyebutnya beberapa kali ya, sekitar 50 sampai 100 juta sekali mentransfer untuk entertain. Ini maksudnya entertain kaya gimana?" tanya jaksa.

Arif lalu menjelaskan bahwa uang entertain itu merupakan anggaran untuk diberikan kepada penyanyi yang telah menghibur pada acara Kementan.

Setelah mendapat jawaban dari Arief, jaksa KPK lanjut menyecar soal nama Nayunda Nabila.

"Kalau khusus yang tadi ke Nayunda tadi. Kalau saya cek ini Nayunda ternyata Rising Star Idol. Itu berapa kali ke Nayunda?" tanya jaksa KPK.

"Satu kali," jawab Arief.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #begini #gaya #biduan #nayunda #nabila #saat #penuhi #panggilan #atas #kasus #tppu

KOMENTAR