Kalah di Pileg 2024, Waketum Nasdem Ahmad Ali Bakal Tarung di Pilgub Sulsel 2024
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali (kedua kiri) berjalan bersama dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (kiri). (ANTARA)
22:08
25 April 2024

Kalah di Pileg 2024, Waketum Nasdem Ahmad Ali Bakal Tarung di Pilgub Sulsel 2024

 

 

- Partai Gerindra akan mendukung pencalonan Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali sebagai Gubernur Sulawesi Tengah pada pilkada serentak 2024. 

"Ahmad Ali akan maju menjadi calon gubernur Sulawesi Tengah dan Partai Gerindra mendukung," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di rumah Prabowo di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (25/4).

Hal tersebut sempat didiskusikan oleh Ketua Umum Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ahmad Ali ketika mendatangi rumah Prabowo pada Selasa (23/4) malam.

Tidak hanya Ahmad Ali, Gerindra juga berkeinginan mendukung beberapa tokoh untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Namun demikian, Muzani tidak menjelaskan dengan rinci siapa saja tokoh yang akan Gerindra dukung dalam pilkada tahun ini.

"Beberapa tempat dibicarakan adalah bagian mana Pilkada itu adalah bagian dari upaya kita untuk juga menyatukan kekuatan nasional," kata Muzani.

Sebelumnya, Ahmad Ali terlihat mendatangi rumah Prabowo pada Selasa (23/4). Ali menjelaskan kedatangannya ke rumah Prabowo Subianto tidak untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan politik.

"Enggak ada pembicaraan politik, hanya silaturahim dengan Pak Dasco" kata Ahmad Ali usai keluar dari rumah Prabowo.

Ali mengaku datang atas nama pribadi bukan sebagai Wakil Ketua Umum NasDem dalam rangka memberikan selamat atas kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di MK.

Pertemuan yang dia lakukan juga tanpa sepengetahuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Saya belum sempat (lapor ke Surya Paloh)," katanya.

Saat ditanya apa pesan yang disampaikan Dasco kepadanya, Ali enggan menjelaskannya dengan rinci.

Diketahui, Wakil Ketua Umum Partai NasDem itu unggul di posisi pertama pada partainya. Ia tercatat mendapat dukungan dari 56.364 suara. Namun, NasDem tidak mendapat kursi di Dapil DKI 1. 

Editor: Dimas Ryandi

Tag:  #kalah #pileg #2024 #waketum #nasdem #ahmad #bakal #tarung #pilgub #sulsel #2024

KOMENTAR