Keberadaan Emak-emak Pemarah Ini Dipantau Warganet, Jangan Sampai Masuk Kotamu
Perempuan yang viral karena kerap meminta sambil marah-marah [Tangkap Layar video @raflesia]
15:00
25 April 2024

Keberadaan Emak-emak Pemarah Ini Dipantau Warganet, Jangan Sampai Masuk Kotamu

Seorang perempuan setengah baya sedang menjadi sorotan warganet karena aksinya yang kerap meminta-minta di perumahan di beberapa wilayah Jawa Barat sambil marah-marah bila tidak diberi.

Perempuan tersebut beberapa kali viral di media sosial dengan aksi yang sama dan membuat warga perumahan dan warganet gerah atas tingkahnya.

Pasalnya ia selalu marah-marah dan mengucapkan sumpah serapah apabila orang yang dimintai tak mau memberikan sesuai keinginannya.

Adapun ciri-ciri ibu-ibu tersebut adalah berjilbab, menggunakan celana panjang, membawa banyak tas dan menggunakan masker dalam tiap aksinya.

Baru-baru ini, ibu tersebut kedapatan sedang menunggu kereta api di stasiun. Warganet yang mengenalinya langsung memvideokan dan mengunggahnya di media sosial.

“Ibu yg suka memaksa meminta sedekah terpantau meninggal kan Sukabumi,kira kira kota mana lagi yang bakalan di jelajahi nya ?,” tulis akun @explordolanan.id, Kamis (25/4/2024).

Warganet yang mengetahui akan aksi viral ibu ini pun ikut menanggapi.

“Yg vidioin kog gak ketahuan yaa,, psti deg2an pas ngambil vidionya,” ujar @wida***

“Please BOIKOT ibu ini dr Cirebon,” ujar @shea**

“pantau terus ne ibu.  semoga nyampek kota medan ya buk,” ujar @bng***

“Apa perlu buat spanduk berfoto tolak ibu ini disetiap stasiun dan terminal?,” ujar @samudera***

“AWAS MASUK BANJARMASIN,” ujar @dept***

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mulanya wanita tersebut viral meminta-minta secara paksa di perumahan wilayah Cibeureum, Kota Sukabumi. Video saat marah-marah itu diunggah oleh akun TikTok @esapperdana. Hingga Selasa (23/4/2024) sudah lebih dari 247 ribu disukai dan 11,3 ribu dikomentari.

Ternyata bukan hanya di Cibeureum, wanita tersebut juga marah-marah dan meminta sedekah secara paksa di Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Dalam video yang diunggah akun Instagram @sukabumitoday memperlihatkan wanita itu tak terima warga yang tidak memberikannya uang.

Perempuan ini pun sempat dibawa ke Polsek Baros Resor Sukabumi Kota. Polisi pun melakukan pendekatan persuasif dengan mengajak wanita tersebut makan dan berbincang.

Setelah ditelusuri, wanita tersebut berinisial R (55) lahir di Palembang namun mengaku tinggal di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Diduga perempuan tersebut mempunyai masalah kesehatan mental.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #keberadaan #emak #emak #pemarah #dipantau #warganet #jangan #sampai #masuk #kotamu

KOMENTAR