Mustahil! Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Fedi Nuril Jika Ingin Seperti Kaesang
Aktor Fedi Nuril. [Instagram/fedinuril]
14:36
25 April 2024

Mustahil! Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Fedi Nuril Jika Ingin Seperti Kaesang

Aktor Fedi Nuril mendapat berbagai jawaban menohok dari warganet terkait pernyataannya beberapa waktu lalu yang ingin langsung menjadi Ketum Partai seperti Kaesang Pangarep.

Kali ini, seorang warganet di X memaparkan syarat-syarat jika Fedi Nuril ingin mengikuti jejak Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

"Saya kira cukup jelas, tinggal apakah bro Fedi mengerti konsep realitas obyektif atau tidak. Realitasnya Kaesang bukan Fedi, obyektifnya Kaesang memang anak seorang mantan Walikota dua kali, mantan Gubernur DKI Jkt dan terkahir Presiden dua periode," cuit akun @DedynurPalakka.

Dari fakta-fakta yang disebutkannya, Ketua Biro Ideologi & Kaderisasi DPW PSI Bali itu menyebut bahwa nyaris mustahil jika Fedi Nuril ingin seperti Kaesang.

"Jadi kalau Fedi mau seperti Kaesang syaratnya sangat-sangat berat bahkan sudah mustahil," jelasnya.

"Nah jawaban saya jelas, kalau mau menjadi Ketua Umum sebuah partai maka bikin sendiri partainya, kalau mau seperti Kaesang jelas tidak bisa karena anda bukang Kaesang," lanjut Deddy.

Fedi Nuril pun menyadari hal itu, sebagai pria yang bukan berasal dari keluarga Politikus maupun anak pejabat seperti Kaesang mustahil baginya untuk dapat langsung menduduki posisi tertentu. Namun Ia sempat mengira bahwa hal itu bisa diraih melalui kapasitas diri.

Jelas, Mas. Intinya, kalau saya mau langsung jadi ketua umum partai seperti Mas @kaesangp saya harus buat partai sendiri atau punya ayah wali kota/gubernur/presiden. Tadinya saya kira harus memiliki kapasitas politik tertentu," jawabnya.

Fedi Nuril dan Deddy Nur Palaka sudah terlibat perdebatan di media sosial. Aksi balas-balasan komentar di X juga sudah terjasi sebelumnya termasuk soal syarat-syarat menjadi kader partai.

"Pertama daftarkan diri anda sebagai kader partai dulu, dari sana proses itu dimulai. Mungkin mulai dari level paling bawah seperti menjadi pengurus ranting, atau kalau ada anak ranting dulu. Uji teori-teori politik anda di sana, dan lihat betapa tidak mudahnya mengurus satu kepala yang bebas. Good Luck bro @realfedinuril," tulis Deddy dikutip Rabu (24/4/2024).

Menanggapi hal itu, Fedi Nuril mengaku tidak ingin menjadi anggota partai biasa. Ia lantas menyinggung Kaesang Pangarep yang bisa langsung menjadi ketua umum partai.

"Saya maunya langsung jadi ketua umum partai seperti Mas Kaesang, Mas. Tolong kasih tahu caranya dan kalau bisa jangan hanya dugaan saja," cuit Fedi Nuril sebelumnya.

Editor: Bella

Tag:  #mustahil #syarat #yang #harus #dipenuhi #fedi #nuril #jika #ingin #seperti #kaesang

KOMENTAR