6 Fakta Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Sempat Kabur ke Lampung
Agustami (27) pelaku pembunuhan wanita hamil di Kelapa Gading, Jakarta Utara saat diringkus pihak kepolisian, Selasa (23/4/2024). (Suara.com/Faqih)
16:52
24 April 2024

6 Fakta Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Sempat Kabur ke Lampung

Kasus penemuan jasad di salah satu kedai makanan di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (20/4/2024) lalu akhirnya terungkap. Penemuan jasad wanita berinisial RN (34) tersebut bermula ketika ada saksi yang melihat korban tergeletak di dalam kedai makanan tersebut dengan kondisi bersimbah darah.

Kasus ini ditangani oleh Polsek Kelapa Gading untuk diselidiki. Dari hasil investigasi pihak Polsek Kelapa Gading, RN diketahui dibunuh oleh kekasih gelapnya berinisial A (27) lantaran ingin menguasai harta RN.

A pun sempat kabur ke Lampung sebelum akhirnya diringkus polisi. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi? Simak inilah 6 fakta selengkapnya.

1. Terlibat cekcok

Kasus pembunuhan ini bermula ketika keduanya diketahui bekerja di kedai makanan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Keduanya yang diketahui menjalin hubungan selama 3 tahun terakhir pun terlibat cekcok lantaran RN diketahui mengandung anak dari A dan A meminta RN untuk menggugurkan kandungannya.

RN sendiri diketahui sudah memiliki suami dan tiga orang anak. A murka dan memberikan obat penggugur kandungan kepada RN. 

2. Pelaku beri obat penggugur kandungan

Obat penggugur kandungan yang diminum oleh RN disebut A sempat bereaksi. Namun, A sempat panik dan mencoba menganiaya RN.

RN yang sempat melawan sebelum akhirnya A menghabisi nyawa RN. RN tewas di tangan A dengan bersimbah darah di kedai makanan tempat mereka bekerja akibat reaksi obat kandungan.

3. Pelaku kabur untuk hilangkan jejak

Pasca menghabisi nyawa sang kekasih, A langsung meninggalkan jasad RN di kedai makanannya dan mencoba kabur ke Lampung.

A diketahui sempat bersembunyi di beberapa tempat sebelum akhirnya dibekuk oleh polisi di kediamannya di Lampung.

4. Warga laporkan penemuan jasad RN

Kondisi jasad RN yang diketahui bersimbah darah ditemukan oleh warga sekitar kedai. Warga langsung melaporkan kasus ini ke Polsek Kelapa Gading untuk diselidiki lebih lanjut.

Saat ditemukan, ponsel milik RN diketahui hilang dan diduga sengaja dibawa A untuk dijual.

5. Pelaku pura-pura kaget

Penelusuran pihak kepolisian terhadap keberadaan A dilakukan dengan cepat demi mengungkap kasus pembunuhan ini. A sempat digerebek di rumahnya di Lampung sebelum akhirnya dibawa ke Jakarta.

Saat digrebek, A pura-pura kaget mendengar RN sudah tewas. Namun hasil investigasi polisi menguak bukti soal perbuatan kejinya terhadap sang kekasih.

5. A mengaku menyesal

Kepada pihak Polsek Kelapa Gading, A pun mengakui perbuatannya. Ia mengaku sengaja meminta RN untuk menggugurkan kandungannya karena tidak ingin bertanggungjawab atas bayi yang dikandung RN. Ia juga ingin menguasai harta yang dimiliki RN sehingga tega menghabisi nyawa RN.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #fakta #pembunuhan #wanita #hamil #kelapa #gading #pelaku #sempat #kabur #lampung

KOMENTAR