Terkejut dengan Sihir Shin Tae-yong, Pelatih Korsel: Timnas Indonesia U-23 Sangat Bagus
Arsip foto - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers sebelum pertandingan perdana Piala Asia U-23 di Qatar, Minggu (14/4/2024). (ANTARA/HO/PSSI.)
20:04
23 April 2024

Terkejut dengan Sihir Shin Tae-yong, Pelatih Korsel: Timnas Indonesia U-23 Sangat Bagus

Timnas Indonesia U-23 sukses lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2023. Di babak fase grup, anak asuh Shin Tae-yong itu berada di posisi kedua di bawah tuan rumah Qatar.

Pada pertandingan terakhir di grup A, Timnas Indonesia U-23 melibas Yordania dengan skor meyakinkan 4-1. Sebelumnya Marselino Ferdinan dkk juga mampu mengalahkan salah satu tim kuat, Australia lewat gol tunggal Komang Teguh.

Di babak perempatfinal, Timnas Indonesia U-23 sudah ditunggu Korsel U-23 yang menjadi juara grup B. Anak asuh Hwang Sun-hong itu di grup B mengumpulkan nilai sempurna 9 dengan meraih 3 kemenangan, mencetak 4 gol dan tidak pernah kebobolan.

Tentu bukan perkara mudah bagi anak asuh Shin Tae-yong untuk bisa mengalahkan Korsel U-23. Menariknya, pelatih Korsel, Hwang Sun-hong mengaku cukup terkejut dengan capaian Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-23.

Hwang berikan pujian tersendiri atas capaian koleganya dari Korsel itu. Menurutnya, Shin Tae-yong mampu membuat Timnas Indonesia U-23 menjadi tim yang sangat bagus.

"Pelatih Shin pernah berbicara dengan saya bahwa bisa jadi kami akan bertemu di babak perempatfinal dan kemudian hal itu menjadi kenyataan," ungkap Hwang seperti dilansir dari Yonhap News Tv, Selasa (23/4).

"Pelatih Shin Tae-yong telah mengubah Indonesia menjadi tim yang bagus sehingga saya cukup terkejut melihatnya. Menurut saya tim itu bagus, tapi kami pun cukup bagus," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia sudah berkomunikasi dengan Hwang Sun-hong dan memberikan selamat karena Korsel menjadi juara grup B.

"Selamat, saya ucapkan itu kepada pelatih Hwang dan memberikan semangat serta memintanya untuk benar-benar bertarung (di babak perempatfinal)," ujar Shin.

"(Timnas Indonesia U-23) benar-benar mendapatkan kepercayaan diri setelah mengalahkan Australia dan kemenangan atas Yordania menyempurnakannya. Itu yang membuat kami pantas di perempatifnal," ungkap Shin Tae-yong.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #terkejut #dengan #sihir #shin #yong #pelatih #korsel #timnas #indonesia #sangat #bagus

KOMENTAR