PDIP Sebut Megawati hanya Bertemu Tokoh Pro Demokrasi saat Lebaran, Bukan Jokowi 
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto saat mendatangi MK. Hasto Kristiyanto mengatakan, tidak ada pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Lebaran. (Fersianus Waku) 
14:17
16 April 2024

PDIP Sebut Megawati hanya Bertemu Tokoh Pro Demokrasi saat Lebaran, Bukan Jokowi 

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, tidak ada pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Lebaran.

"Saya mau klarifikasi juga bahwa video yang beredar tentang pertemuan antara Ibu Mega dan Pak Jokowi pada saat Lebaran itu sama sekali tidak benar. Tidak ada pertemuan," kata Hasto saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Hasto menegaskan, Megawati hanya bertemu dengan orang-orang yang memperjuangkan kepentingan bangsa dan demokrasi.

"Pertemuan hanya dilakukan terhadap orang-orang yang memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara, kedaulatan rakyat itu yang memperjuangkan demokrasi," ujarnya.

Jokowi tampak berbeda dengan Lebaran tahun 2024. Di mana, pada Lebaran sebelumnya rutin bertemu Megawati. Namun, kali ini tidak.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, pihaknya masih mencari waktu yang tepat untuk pertemuan Presiden Jokowi dan Megawati.

"Terkait silaturahmi (Presiden Jokowi) dengan Ibu Megawati, sedang dicarikan waktu yang tepat," kata Ari kepada wartawan, Jumat (12/4/2024).

"Lagi pula ini masih bulan Syawal. Bulan Syawal adalah bulan yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi," ujarnya menambahkan.

Menurut Ari, Presiden Jokowi tak pernah membatasi diri untuk bersilaturahmi dengan siapapun, terutama tokoh bangsa.

"Presiden sangat terbuka bersilaturahmi dengan siapa saja, apalagi dengan tokoh-tokoh bangsa," ucapnya.

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #pdip #sebut #megawati #hanya #bertemu #tokoh #demokrasi #saat #lebaran #bukan #jokowi

KOMENTAR