Kondisi 12 Jenazah Korban Kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek Km 58, Hangus karena Alami Luka Bakar 100 Persen
Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 B, Minggu (7/4). (ANTARA)
17:16
9 April 2024

Kondisi 12 Jenazah Korban Kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek Km 58, Hangus karena Alami Luka Bakar 100 Persen

- Tim DVI Polri masih melakukan identifikasi kepada 12 jenazah korban kecelakaan di lajur contraflow kilometer (Km) 58 Tol Jakarta-Cikampek. Kondisi jenazah sendiri hangus, sehingga tidak mudah dikenali.

"Kondisi luka bakar jenazah 90-100 persen. Dalam kondisi hangus memang 1 sampai 2 yang masih bisa dikenali, namun akibat ada benturan, wajah sudah berubah bentuk," kata Kabid Dokkes Polda Jawa Barat Kombes Nariyana di RSUD Karawang, Selasa (9/4).

Dengan kondisi luka bakar parah tersebut, Tim DVI membutuhkan data posmortem dan antimortem para korban dari keluarga. Pemeriksaan akan dilakukan secara menyeluruh hingga teridentifikasi.

"Kami lakukan pemeriksaan korban secara utuh mulai dari ujung rambut sampe sisa jenazah itu kita periksa. kemudian juga kita periksa properti yang menempel pada jenazah itu," jelas Nariyana.

Sebelumnya, kecelakaan adu banteng terjadi di lajur contraflow tol Jakarta-Cikampek, tepatnya Kilometer (km) 58. Kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan. Yakni Daihatsu Gran Max yang melaju dari arah Jakarta. Sedangkan dua kendaraan lainnya, Daihatsu Terios dan bus Primajasa.

"Jadi kecelakaan yang berakibat korban meninggal dunia dan 2 kendaraan terbakar yang melibatkan 3 kendaraan," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan di Tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.04 WIB. Akibat kecelakaan ini, kendaraan Gran Max terbakar hebat.

Aan belum bisa memastikan penyebab kecelakaan ini. Namun, hasil olah TKP menduga Gran Max melaju pada kecepatan di atas 100 KM/jam dan tidak melakukan pengereman sebelum benturan terjadi.

"Kemudian, korban dari bus yang terlibat ini ada 1 luka berat. Kemudian dari kendaraan Terios ada 1 luka ringan. Kemudian dari Gran Max nih kita ada 12 kantong mayat tadi ya yang kita bawa ke RSUD Karawang," jelasnya.

Korban sendiri seluruhnya tewas terbakar. Sehingga belum bisa diidentifikasi oleh petugas. Sejauh ini kendaraan Gran Max memiliki data STNK berasal dari Jakarta Timur.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #kondisi #jenazah #korban #kecelakaan #jakarta #cikampek #hangus #karena #alami #luka #bakar #persen

KOMENTAR