Jasa Tukar Uang Baru Bermunculan di Jalan Daan Mogot, Untung Rp 15 Ribu Setiap Ada Penukaran Rp 100 Ribu
Jasa tukar uang baru menjelang perayaan lebaran Idul Fitri mulai hadir di pinggir Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. (Suara.com/Faqih)
23:40
4 April 2024

Jasa Tukar Uang Baru Bermunculan di Jalan Daan Mogot, Untung Rp 15 Ribu Setiap Ada Penukaran Rp 100 Ribu

Jasa tukar uang baru menjelang perayaan lebaran Idul Fitri mulai hadir di pinggir Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kehadiran para penukar uang ini seakan menjadi alternatif bagi masyarakat yang hendak memberikan tunjangan hari raya (THR) namun malas untuk mengantre.

Pantauan sejumlah warga yang menjajakan penukaran uang receh ini mulai menjamur di sepanjang trotoar di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sekitar 100 meter, hampir dijumpai jasa penukarn uang receh untuk keperluan lebaran di sana. Mereka nampak menampilkan uang pecahan mulai dari pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, hingga Rp 20.000.

Salah seorang jasa penukaran uang, Putra (27) mengatakan setiap ada yang mau menukarkan uang biasanya dikenakan biaya Rp 15 ribu per penukaran Rp 100 ribu.

"Paling minimal tuker Rp100 ribu dapat Rp15 ribu. Pecahannya bebas. Kalau tukar uang sejuta biasanya dapat Rp150 ribu," sambungnya,” kata Putra, di Daan Mogot, Kamis (4/4/2024).

Bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang, kata Putra, tidak ada ketentuan khusus. Selama uang tersebut tidak rusak, ia pasti bakal menerimanya.

"Semua uang diterima asal gak terlalu lecek," ucapnya.

Putra mengatakan baru kali ini mencoba menambah penghasilan dengan menawarkan jasa penukaran uang untuk keperluan lebaran.

“Sebelumnya saya tukang ojek online. Saat ini mencoba peruntungan dari jalan lain, makanya menjajakan jasa tukar uang jelang lebaran ini,” pungkasnya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #jasa #tukar #uang #baru #bermunculan #jalan #daan #mogot #untung #ribu #setiap #penukaran #ribu

KOMENTAR