Serba-Serbi Rumah Mewah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Kerap Jadi Spot Foto Endorse Sandra Dewi
Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram/@sandradewi88)
12:56
3 April 2024

Serba-Serbi Rumah Mewah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Kerap Jadi Spot Foto Endorse Sandra Dewi

Kasus korupsi Harvey Moeis membuat rumah mewahnya turut jadi sorotan publik. Banyak warganet yang bilang bahwa rumahnya bak hotel. Nah berikut ini serba-serbi rumah mewah Harvey Moeis mulai dari fasilitas, harga, hingga digeledah Kejagung.

Sebelumnya diberitakan bahwa Harvey Moeis terseret kasus korupsi tata niaga timah di wilayah IUP (Izin Usaha Pertambangan) PT Timah 2015-2022. Adapun total korupsi yang Ia lakukan yakni senilai 271 Triliun.

Seiring dengan kasus korupsi yang menyeret suami artis Sandra Dewi ini, tak sedikit warganet yang kemudian kembali menyoroti rumah mewah kediaman Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang bak hotel tersebut.

Nah bagi yang penasaran dengan tampilan dan isi rumah mewahnya, simak berikut ini serba-serbi rumah mewah Harvey moeis mulai dari fasilitas, harga, hingga digeledah Kejagung yang dirangkum dari berbagai sumber.

Fasilitas Rumah Mewah Harvey Moeis

Penampakan tim Kejagung RI saat geledah rumah mewah Harvey Moeis di kawasan Pakubowono, Jaksel. (Foto: Dok Kejagung)Penampakan tim Kejagung RI saat geledah rumah mewah Harvey Moeis di kawasan Pakubowono, Jaksel. (Foto: Dok Kejagung)

Rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang begitu mewah bak hotel ini memilik sejumlah faslitas yang juga mewah. Di rumahnya tersebut terdapat loby dengan detail desain yang begitu menakjubkan. Sebagai hunian mewah, di dalam rumahnya terdapat lift.

Selain itu, ada juga ruang dengan meja makan yang luas, ruang bersantai yang biasa digunakan oleh Sandra Dewi untuk foto OOTD,  kolam renang, kamar tidur minimalis lengkap dengan balkonnya, dapur yang menawan, arena bermain anak-anak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga Rumah Harvey Moeis

Mengenai harga rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi ini tak banyak informasi yang membahasnya. Namun jika dilihat dari fasilitas dan interiornya, bisa dikatakan harga rumah Harvey Moeis mencapai miliran rupiah.

Meskipun begitu, rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang berlokasi di Pakubuwono, Jakarta Selatan sebenarnya merupakan sebuah townhouse atau apartement.

Menurut laman jual-apartemen.com, harga satu unit di Pakubuwono House ini paling murah mulai dari Rp 4,3 miliar dengan luas 141 m2. Sementara harga unit termahalnya mencapai Rp 5,1 miliar dengan luas 165 m2.

Namun itu belum unit termewah dan paling mahal di kompleks apartemen Pakubuwono. Tidak jauh dari gedung Pakubuwono House terdapat tower Pakubuwono Residence yang harganya mencapai Rp. 45 miliar.

Interior rumah Harvey Moeis ini kerap menjadi spot foto-foto Sandra Dewi. Pasalnya, pemain sinetron Putri Bidadari ini kerap mengunggah foto endorse berbagai barang yang dipotret di dapur, ruang TV, ruang baca hingga lobby apartemen Pakubuwono.

Dikutip dari laman resminya, Pakubuwono House memiliki berbagai fasilitas yang membuat nyaman penghuninya. Mulai dari area bermain anak, kolam renang dengan pemandangan dari atas gedung, lintasan jogging, rooftop hingga jacuzzi.

Pakubuwono House juga memiliki program-program menarik untuk orang dewasa dan anak-anak. Seperti kelas kick boxing, taekwondo, bazar dan kegiatan lainnya.

Selain rumah di Indonesia, Harvey Moeis dan Sandra juga memiliki rumah di Australia. Rumah ini biasa digunakan saat mereka liburan bersama keluarga.

Harganya pun benar-benar fantastis dan bikin geleng-geleng kepala. Adapun harganya yakni senilai Rp 271 M lantaran memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang, tempat bermain anak hingga lapangan tenis.

Rumah Harvey Moeis Digeledah

Usai terseret kasus korupsi senilai 271 T yang membuatnya menjadi tersangka, Kejagung pun kemudian menggeledah rumah Harvey Moeis pada yang lokasinya berada di Pakubuwono, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin, 1 April 2024.

Dalam penggeledahan itu, Kejagung menyita dua mobil mewah yang terdapat di kediaman Harvey Moeis. Mobil bermerek Roll Royce dan Mini Cooper ini dibawa ke Kantor Kejagung pada pukul 23.00 WIB.

Selain itu, Kejagung juga menyita barang mewah lainnya berupa jam tangan, uang tunai dan logam mulia milik Harvey Moeis.

Dalam kasus korupsi ini, Kejagung menyebutkan bahwa nilai kerugian ekologis diperkirakan menyentuh angka Rp 271 T berdasarkan hasil hitung dari ahli lingkungan IPB yakni Bambang Hero Saharjo. Adapun rincian kerugian lingkungan tersebut yakni sebagai berikut:

-   Kerugian ekologis Rp183,7 triliun

-   Kerugian ekonomi lingkungan Rp74,4 triliun

-   Kerugian biaya pemulihan lingkungan Rp12,1 triliun

Demikian ulasan mengenai serba-serbi rumah mewah Harvey Moeis mulai dari fasilitas, harga, hingga digeledah Kejagung. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #serba #serbi #rumah #mewah #harvey #moeis #digeledah #kejagung #kerap #jadi #spot #foto #endorse #sandra #dewi

KOMENTAR