Ngakak! Banyak Lelaki Siap Jadi Pengganti Harvey Moeis, Mau Jadi Suami Baru Sandra Dewi
Ngakak! Lelaki Ini Siap Jadi Pengganti Harvey Moeis, Bersedia Jadi Suami Baru Sandra Dewi [Istimewa]
12:28
1 April 2024

Ngakak! Banyak Lelaki Siap Jadi Pengganti Harvey Moeis, Mau Jadi Suami Baru Sandra Dewi

Kasus hukum dugaan korupsi timah yang menjerat suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis membuat banyak pengguna platform sosmed Tiktok buat video yang membuat ngakak.

Bagaimana tidak, sejumlah lelaki berusia matang membuat video dengan narasi bahwa mereka bersedia jadi pengganti Harvey Moeis yakni menjadi suami dari Sandra Dewi.

"Ya Allah aku siap jadi ayah sambung anak Sandra Dewi, jika paksa ama suaminya," tulis narasi pada video seperti dikutip, Senin (01/04).

Pada video tersebut, tampak lelaki bertumbuh tambun sedang duduk dengan mimik wajah sedang berpikir keras.

Lalu ada video lainnya memperlihatkan lelaki dengan rambut penuh umban juga mengaku siap untuk jadi suami Sandra Dewi jika artis itu bercerai dengan Harvey Moeis.

"Ya Allah hamba siap jadi suami Sandra Dewi jika seandainya nanti dia pisah dengan suaminya, hamba siap menerima dia apa adanya," tulis narasi pada video tersebut.

Sandra Dewi sempat membongkar apa yang terjadi di kencan pertamanya dengan Harvey Moein. Saat itu, status Sandra Dewi baru putus dengan Reino Barrack.

Dewi Sandra mengaku bahwa setelah kencan pertamanya, ia langsung percaya bahwa Harvey Moeis ialahh jodohnya. Bahkan keyakinan itu disampaikan Sandra Dewi kepada ibundanya.

“Ketika ketemu Harvey pertama, gue langsung ngomong sama nyokap gue, ‘Ini kayaknya jodoh gue’,” kata Sandra saat jadi bintang tamu di kanal Youtube Daniel Mananta, seperti dikutip, Jumat (29/3).

Tak ditampik oleh Sandra Dewi bahwa yang pertama dilihat olehnya saat kencan pertama dengan Harvey ialah fisiknya. Hal itu yang membuatnya jatuh cinta dengan Harvey Moeis.

“Pasti dong ketemu orang pasti kita pertama lihat fisiknya, oke nih gue suka nih. Kita lanjut ngobrol, ternyata seru, tukeran nomor handphone, kemudian ngobrol via WA,” jelas Sandra.

Sandra Dewi lantas mengatakan bahwa ia tak perlu waktu lama untuk berpacaran dengan Harvey Moeis. Hal ini kalau pengalamannya, ia biasanya butuh waktu 6 bulan untuk pendekatan, sementara dengan Harvey hanya cukup satu minggu.

“Gue biasanya enam bulan PDKT baru jadi. Sama Harvey seminggu pacaran. Gue udah kayak, 'Gue apa terlalu obral, jual murah, atau apa ya?' Kok cepat banget, ngalir gitu aja, tiba-tiba gue suka banget, gue ngerasa hidup lagi,” jelas Sandra.

Pada akhirnya hubungan Sandra Dewi dengan Harvey Moeis sampai ke jenjang pernikahan. Keduanya mengikat janji suci di Gereja Katedral, Jakarta pada 8 November 2016.

Saat itu, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut hadir. Ahok hadir atas undangan dari ayah Sandra Dewi, Andreas Gunawan Basri.

Kasus korupsi Harvey Moeis

Saat ini, suami Sandra Dewi, Harvey Moeis tersandung kasus korupsi timah. Perbuatan Harvey membuat negara merugi mencapai Rp271,06 triliun dan juga rusaknya alam.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

“Tim penyidik memandang telah cukup alat bukti sehingga kami tingkatkan statusnya sebagai tersangka, yaitu saudara HM selaku perpanjangan tangan dari PT RBT,” kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Kuntadi, di Jakarta, Rabu dikutip dari Antara.

Usai diperiksa sebagai saksi, dan ditingkatkan statusnya sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang telah dimiliki penyidik. Harvey Moeis ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

“Sekitar tahun 2018 sampai dengan 2019, saudara HM menghubungi Direktur Utama PT Timah, yaitu saudara MRPT alias RZ dalam rangka mengakomodir kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah,” ujar Kuntadi.

Setelah dilakukan beberapa kali pertemuan, lanjut Kuntadi, akhirnya disepakati bahwa kegiatan akomodir pertambangan timah liar tersebut adanya dicover dengan sewa-menyewa peralatan processing peleburan timah, yang selanjutnya Harvey Moeis menghubungi beberapa smelter, yaitu PT SIP, CV VIP, PT SPS, dan PT TIm untuk ikut serta dalam kegiatan dimaksud.

“Atas kegiatan tersebut, maka tersangka HM ini meminta para pihak smelter untuk menyisihkan sebagian dari keuntungannya, diserahkan kepada yang bersangkutan dengan cover pembayaran dana CSR yang dikirim para pengusaha smelter kepada HM melalui QSE yang difasilitasi oleh tersangka HLN,” kata Kuntadi.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #ngakak #banyak #lelaki #siap #jadi #pengganti #harvey #moeis #jadi #suami #baru #sandra #dewi

KOMENTAR