Pangdam Jaya Sebut Gudang yang Meledak Berisikan 160 Ribu Amunisi Kadaluwarsa
Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Mohamad Hasan di Lokasi Ledakan [Mae/Suara.com]
14:32
31 Maret 2024

Pangdam Jaya Sebut Gudang yang Meledak Berisikan 160 Ribu Amunisi Kadaluwarsa

Gudang amunisi nomor 6 di Gudmurah Jaya/ Bekasi, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor meledak pada Sabtu (30/3/2024). Panglima Kodam (Pangdam) Jaya, Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, gudang nomor 6 tersebut berisi amunisi yang sudah kadaluwarsa.

“Gudang nomor 6 Gudmurah Kodam Jaya ini. Gudang nomor 6 itu berisi munisi yang sudah kadaluwarsa, dan pengembalian dari berbagai satuan yang dilayani Kodam Jaya di seluruh wilayah Jakarta,” kata Hasan, Minggu (31/3/2024).

Sempat Alami Ketakutan

Hasan mengatakan, ada 160 ribu jenis amunisi dan bahan peledak yang disimpan dalam gudang tersebut.

Hasan mengatakan, hingga sejauh ini pihaknya pihak tidak menemukan korban jiwa akibat ledakan tersebut.

Gudang Amunisi Armed Meledak, Damkar Bekasi: Masih Terdengar Banyak Dentuman [Istimewa]Gudang Amunisi Armed Meledak, Damkar Bekasi: Masih Terdengar Banyak Dentuman [Istimewa]

Terlebih, lanjut Hasan, penyimpanan amunisi di gudang mor 6, berada dalam bunker.

“Lokasinya berada di bunker, dan di atasnya ada tanggul yang mengamankan kalau ada ledakan ke samping. Kalau ke atas mungkin bisa menyebar sampai ke beberapa tempat,” ungkapnya.

“Tapi kami pastikan bahwa prosedur maupun sistem pengamanan di gudang ini sudah sedemikian rupa, sehingga kalau ada ledakan seperti ini diperkirakan akan aman,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gudang amunisi nomor 6 di Gudmurah Jaya/ Bekasi, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor meledak pada Sabtu (30/3/2024) kemarin.

Ledakan tersebut sempat membuat heboh warga net lantaran sangat luar biasa. Api begitu besar dan letupan besar sempat terjadi akibat peristiwa tersebut.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #pangdam #jaya #sebut #gudang #yang #meledak #berisikan #ribu #amunisi #kadaluwarsa

KOMENTAR