Cerita Aghniny Haque Belajar Ngaji di Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa
Acara spesial screening film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa yang berlangsung di CGV Paris Van Java, Kota Bandung, Jumat 22 Maret 2024. (Suara.com/Rahman)
11:56
25 Maret 2024

Cerita Aghniny Haque Belajar Ngaji di Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Rumah produksi MVP Pictures menggelar acara spesial screening film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa yang berlangsung di CGV Paris Van Java, Kota Bandung, Jumat 22 Maret 2024.

Film garapan Hanung Bramantyo ini dibintangi di antaranya oleh Aghniny Haque, Djenar Maesya Ayu, Nugie dan Ridwan Raoul.

Aghniny yang memerankan Kiran dalam film tersebut mengatakan, ada tantangan besar yang dihadapinya, lantaran ini merupakan film dengan membawa isu yang sensitif. Selain itu, dia juga sempat kaget ketika ketika pertama kali membaca skrip film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa.

Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa ini mengisahkan tentang seorang mahasiswi bernama Kiran (Aghniny Haque) yang mempertanyakan Tuhan setelah menolak dipaksa menikahi kyainya di pondok pesantren.

Akhirnya dia justru dicaci maki banyak orang dan kehilangan kepercayaan dari orang-orang terdekat. Kiran yang akhirnya kabur dan memiliki kehidupan lain berusaha menemukan jalan kembali.

"Kaget waktu baca skrip pertama kali, aku baca dan tanya-tanya ke mas Hanung. Dan aku lihat skrip nya ini matang banget dan bagus tinggal syuting saja," kata Aghniny.

"Buat aku ini pencapaiannya berbeda karena selama ini aku di framing film horor dan fight. Ini dihadirkan dengan karakter yang berbeda dan tiga masa yang berbeda," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut Aghniny menuturkan, dalam memerankan karakter sebagai Karin di film ini tidak mudah, lantaran butuh pendalaman. Selain itu, mantan atlet Taekwondo ini harus mengikuti pengajian dan menghapal berbagai ayat Al Qur'an.

"Ngaji lagi benar-benar dan memulai lagi Islam dari nol. Itu mungkin caranya pendalaman karakter sebagai Kiran, " ucapnya.

Tuhan Izinkan Aku Berdosa sendiri merupakan adaptasi dari buku kontroversial yang ditulis oleh Muhidin M Dahlan, dengan judul aslinya adalah Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur!.

Hanung menjelaskan alasannya mengubah judul film dengan novelnya. Menurutnya, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya mengubah judul film tersebut.

"Pelacur itu konotasinya negatif dan pemegang saham meminta untuk mencari kata lain. Jadi cari kata yang tetap positif," jelas Hanung.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #cerita #aghniny #haque #belajar #ngaji #film #tuhan #izinkan #berdosa

KOMENTAR