Walau Tak Minta Jatah Kursi Menteri, Zulhas Siapkan 4 Kader Terbaik PAN Buat Disodorkan ke Prabowo
Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Prabowo Subianto di DPP PAN, Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Novian]
04:44
22 Maret 2024

Walau Tak Minta Jatah Kursi Menteri, Zulhas Siapkan 4 Kader Terbaik PAN Buat Disodorkan ke Prabowo

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas tidak mematok berapa jatah kursi menteri yang harus diberikan Prabowo Subianto. Kendati begitu, Zulhas tetap menyiapkan kader-kader terbaik.

Menurut Zulhas, PAN memiliki banyak kader yang mumpuni untuk ditunjuk mengisi kabinet di pemerintahan Prabowo-Gubran.

"Kalau kader banyak," kata Zulhas di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Zulhas menyebutkan empat kader terbaik PAN. Kader-kader terbaik itu, di antaranya Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, dan Bendahara Umum PAN Totok Daryanto.

"Ada Bapak Asman, ada Bapak Yandri, ada pak sekjen, ada Pak Totok, banyak di sini mah. Kalau diperlukan oleh bangsa negara kan temen-temen siap," ujar Zulhas.

Sebelumnya Zulhas enggan meminta-minta jatah kursi menteri, kendati Prabowo Subianto sudah memberikan sinyal bisa jadi memberikan lebih dari apa yang diminta PAN.

Zulkifli atay Zulhas tetap menyerahkan sepenuhnya jatah kursi menteri kepada Prabowo, selaku presiden terpilih nantinya.

"Ya jadi kalau soal kabinet, kami ini PAN paham betul itu haknya prerogatifnya bapak presiden terpilih ya terserah beliau ya," tuturnya.

Menurut Zulhas, Prabowo paling tahu tentang jatah kursi untuk masing-masing partai politik pendukung. Tentu, berdasarkan pandangan tersebut, PAN ogah meminta dan menyerahkan kepada Prabowo.

"Kami serahkan ke bapak aja, yang ngerti ukurannya apa kan beliau. PAN, serahkan saja," kata Zulhas.

Zulhas sekadar menegaskan posisi PAN yang tetap berada di bekakang mendukung Prabowo. Diketahui PAN sudah mendukung pencapresan Prabowo dalam tiga kali pemilihan presiden. Mulai dari Pilpres 2014, Pilpres 2019, dan terakhir Pilpres 2024.

"Yang jelas pan sepenuh jiwa raga lah untuk di belakang Pak Prabowo untuk mensukseskan program-program visi misi, program kerja yang akan dikerjakan Pak Prabowo karena PAN kan nunggunya lama ya kan memang harus sukses," ujar Zulhas.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #walau #minta #jatah #kursi #menteri #zulhas #siapkan #kader #terbaik #buat #disodorkan #prabowo

KOMENTAR